Breaking News:

Update Covid19 Sumut 16 Mei 2020

Tiga PDP di Siantar Meninggal Dunia, Dua Orang Laki-laki 50-an tahun dan Satu Orang Bocah 8 Tahun

Perihal keterangan status kesehatan pasien ini masih menunggu keterangan dari Kadis Kesehatan.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
JURU Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pematangsiantar, Daniel Siregar 

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pematangsiantar melaporkan kabar buruk seiring upaya memerangi Covid-19.

Dalam siaran langsung di berbagai media sosial, Jumat (15/5/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB, dilaporkan dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia.

“Pasien status PDP meninggal dunia per hari ini dua orang, dari Kecamatan Siantar Marihat dan Kecamatan Siantar Barat,” ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kota Pematangsiantar, Daniel Siregar.

Kedua warga status PDP Suspect Covid 19 yang meninggal tersebut, diketahui satu orang warga Kecamatan Siantar Barat merupakan laki laki berumur 59 tahun yang meninggal di RSUD dr Djasamen Saragih. 

Sementara, satu warga Kecamatan Siantar Marihat merupakan bocah 8 tahun dan sudah dikebumikan sesuai protokol pemakaman Covid-19 di Pemakaman Khusus Covid-19, Kelurahan Simalingkar, Kota Medan.

BREAKING NEWS: Terkini, Pasien Positif Covid19 di Sumut Tanpa Penambahan, PDP Naik 5 Jadi 200 Orang

Terbaru,  Sabtu (16/5/2020) pagi sekitar Pukul 07.00 WIB, pasien laki laki berumur 56 tahun merupakan warga Kelurahan Suka Makmur, Kecamatan Siantar Marihat, meninggal dunia di ruang isolasi RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Dari identitas yang diketahui, pasien tersebut berprofesi sebagai sopir. 

Jenazah pun dimakamkan oleh Tim berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) yang langsung menjemput jenazah pasien itu dari ruangan Isolasi ke ruang jenazah untuk persiapan pemakaman

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar, Kusdianto bersama Kadis Kesehatan dr. Ronald Saragih dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Siantar Daniel Siregar datang ke Penguburan di TPU Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan.

“Benar, warga yang meninggal ini dirawat di ruangan Isolasi RSUD dr.Djasamen Saragih. Perihal keterangan status kesehatan pasien ini masih menunggu keterangan dari Kadis Kesehatan. Sabar ya, nanti kalau sudah dikirim akan saya berikan keterangan,” kata Jubir Daniel Siregar saat ditemui di lokasi pemakaman Jalan Pane.(mag/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved