News Video

Anggota DPRD Langkat Reses Pakai Sendal Jepit, Bawa Becak Barang Bagikan Beras Keliling Kelurahan

Ini cara anggota dewan dari partai Gerindra yang karib disapa Ijar melakukan reses door to door ke rumah-rumah masyarakat menjemput aspirasi.

Anggota DPRD Langkat Reses Pakai Sendal Jepit, Bawa Becak Barang Bagikan Beras Keliling Kelurahan

TRI BUN-MEDAN.com, STABAT - Seorang anggota DPRD Kabupaten Langkat, Zulhijar terlihat membawa becak barang berisi beras keliling kelurahan.

Ini cara anggota dewan dari partai Gerindra yang karib disapa Ijar melakukan reses door to door ke rumah-rumah masyarakat menjemput aspirasi.

Awalnya sempat ada yang sempat berpikir anggota dewan ini sedang menyambi jualan beras keliling desa.

Apalagi potongan pakaiannya benar-benar casual 'merakyat' dengan kaus dan sendal jepit.

Ketika dikonfirmasi Tribun Medan, Ijar menjelaskan bahwa memang sengaja melaksanakan reses kunjungan kerja membawa becak barang berisi bantuan untuk warga terdampak Covid-19.

Ia keliling lima kelurahan di Kecamatan Selesai.

"Ia enggak usah lah pakai-pakai mobil segala. Saya buat yang nyaman saya saja. Naik becak barang bawa bantuannya ya karena lebih efektif saya rasa. Kan emang tema resesnya mau door to door aja jemput aspirasi masyarakat," kata Ijar, Minggu (17/5/2020).

Ijar menyampaikan telah mendengar aspirasi masyarakat selama lima hari di kelurahan Pekan Selesai, Desa Delayang Lama, Desa Mancang, Desa Padang Brahrang, dan Desa Tanjung Merahe.

Ia mendengar langsung seperti apa aspirasi masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Jadi reses itu mendengar langsung apa aspirasi warga. Jadi Saya kebetulan sekalian membagikan bantuan buat warga-warga yang belum dapat bantuan sama sekali. Bagikan beras, minyak dan gula khusus buat gak dapat bantuan pemerintah," jelasnya.

Dalam reses ini, Ijar melihat bantuan dari pemerintah terbilang sudah cukup banyak, baik dari pemerintah pusat, Pemkab Langkat dan bahkan ada BLT langsung.

Sehingga ia lebih memperhatikan tepat sasarannya agar benar-benar bermanfaat.

"Bantuan buat warga terdampak Covid-19 audah cukup banyak, dari Pemkab Langkat melalui Dinsos ada, dari pusat ada. Jadi ya pas reses emang saya pun cari data yang benar-benar belum dapat bantuan," pungkasnya.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved