Bank Sumut Raih 2nd Rank Digital Brand Award

Bank Sumut meraih index tinggi dalam katagori Corporate Brand, modal inti Rp 1 triliun sampai dengan di bawah Rp 5 Triliun (Buku II).

TRIBUN MEDAN/HO
GUBERNUR Sumut Edy Rahmayadi saat membuka Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2019 dan RUPS Luar Biasa Bank Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Kamis (14/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com,MEDAN - PT Bank Sumut berhasil meraih peringkat 2 Infobank Digital Brand award dari majalah Infobank yang dilaksanakan, Jumat (15/5/2020) secara E-Awarding melalui video conference yang diterima Corporate Secretary bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar.

Berdasarkan kajian Biro riset Infobank bekerjasama dengan Isentia, Bank Sumut berhasil meraih index tinggi dalam katagori Corporate Brand, modal inti Rp 1 triliun sampai dengan di bawah Rp 5 Triliun (Buku II) dengan aset Rp 25 triliun ke atas.

Direktur Biro Riset infobank Eko B Supriyanto menyatakan riset penentuan dilakukan dengan menggunakan metode Social Media Monitoring & Isentia Brandtology untuk menentukan indeks digital brand dari korporasi dan produk yang disurvei.

Penentuan indeks digital brand didasarkan pada sentimen (tone) corporate atau product di media sosial dan media online. Rumusnya, untuk menentukan indeks akhir, sentimen positif dengan nilai 3, ditambah sentimen netral dengan nilai 2, dikurangi sentimen negatif dengan nilai 1.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap korporasi yang berhasil membangun citra positif brand produknya di media sosial, official web, dan media online,” ujarnya

Corporate secretary bank Sumut Syahdan Ridwan Siregar menyatakan penghargaan tersebut tidak terlepas dari dedikasi seluruh pegawai untuk selalu menciptakan image positip kepada nasabah.

"Ini tentunya menjadi spirit bagi seluruh pegawai untuk terus mengedukasi dan mengajak nasabah untuk mempergunakan produk produk Bank Sumut," jelas Syahdan.

Syahdan juga menjelaskan, ditengah pandemic Covid 19 ini tidak dapat dipungkiri memanfaatkan layanan digital menjadi suatu keharusan dikarenakan keterbatasan terutama ketika harus melaksanakan social dan phsical distancing.

Plt Wali Kota Akhyar Harap Bank Sumut Jadi Bank Pembangunan Daerah Terbesar di RI

"Karena itu juga penting bagi Bank Sumut untuk terus membangun dan meningkatkan pelayanan dan produk produk digital serta tidak henti untuk terus mengedukasi nasabah menggunakan produk dan layanan digital Bank Sumut," kata Syahdan.

Ia juga menjelaskan Bank Sumut telah memiliki produk digital yaitu Aplikasi Sumut Mobile yang dapat digunakan nasabah untuk berbagai transaksi seperti cek saldo,transfer, pembelian pulsa,pembayaran pajak dan berbagai tagihan lainnya meski tetap berada didalam rumah.

Lebih lanjut Syahdan mengatakan,atas prestasi Bank Sumut tersebut dukungan manajemen sangat besar bagi pengembangan Bank Sumut termasuk peningkatan layanan, ke depan Bank Sumut akan terus mengembangkan produk dan layanannya terutama berbasis digital.

"Tren saat ini adalah era digital dimana semua mudah dilakukan melalui smartphone,karena itu Bank Sumut juga sedang menyiapkan berbagai produk perbankan berbasis digital diantaranya kartu debit, QR code yang dapat digunakan untuk berbelanja maupun bekerjasama dengan pihak lainnya seperti dengan Financial Technology (fintek)" pungkasnya. (sep/tri bun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved