Breaking News:

Ramadhan 2020

Ramadhan Berbagi, Aksi Ikal Smansa Medan Bagikan Donasi Sembako ke Masyarakat dan Medan Zoo

Program ini merupakan wujud kepedulian Ikal Smansa yang diketuai oleh Edy Rahmayadi untuk terus berupaya mendukung masyarakat dalam kondisi yang sulit

Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/KARTIKA
PEMBAGIAN pakan hewan oleh Ikal Smansa di Medan Zoo, Jalan Bunga Rampai IV, Kelurahan Simalingkar B, Kabupaten Deliserdang, Minggu (17/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Berangkat dari kepedulian terhadap dampak Covid-19, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (Ikal Smansa) Medan mengadakan aksi penyaluran donasi makanan pakan satwa ke Medan Zoo, Jalan Bunga Rampai IV, Kelurahan Simalingkar B, Kabupaten Deliserdang, Minggu (17/5/2020).

Kegiatan Program Ramadhan Berbagi merupakan wujud kepedulian Ikal Smansa yang diketuai oleh Edy Rahmayadi untuk terus berupaya mendukung masyarakat dalam kondisi yang sulit.

Dalam kegiatan tersebut, donasi yang disalurkan yaitu berupa 300 paket sembako, 300 ekor ayam hidup dan 600 buah masker.

Sekretaris Umum Ikal Smansa Medan, Meike Tri Suci mengatakan bahwa Ikal Smansa Medan sangat peduli terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Kita akan terus berupaya untuk memberikan dukungan maksimal dalam menghadapi kesulitan melawan pandemi Covid-19 yang terdampak pada semua sektor kehidupan termasuk satwa di Medan Zoo.

Melalui "Ramadhan Berbagi" ini Ikal Smansa terus berupaya untuk membantu warga dan satwa di tengah pandemi COVID-19," ungkap Meike.

Donasi Ramadhan Berbagi Ikal Smansa Medan tahap I diperuntukan bagi masyarakat di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Terjun Medan Marelan dan satwa koleksi Medan Zoo di Simalingkar B yang telah berada dalam kondisi sulit di tengah pandemi Covid-19.

Manfaatkan Momentum Ramadan, Rutan Klas I Labuhan Deli Gelar Perlombaan Religius

Untuk di daerah TPA secara simbolis penyerahan donasi berupa 100 paket sembako diterima oleh Camat Medan Marelan Muhammad Yunus dan 50 paket sembako dan 300 ekor ayam hidup diserahkan ke Medan Zoo yang diterima oleh tim dokter kebun binatang yakni drh Yona Dumaica.

Sedangkan di warga miskin Hamparan Perak dan Kampung Nelayan yakni sebanyak 100 paket sembako dan 600 buah masker serta 50 paket sembako dan pemberian donasi kepada alumni dan guru SMA Negeri 1 Medan.

Camat Medan Marelan, Muhammad Yunus menyampaikan turut berterima kasih atas kepedulian Ikal Smansa terhadap warganya yang terdampak pandemi Covid-19 berada di daerah TPA.

"Adanya bantuan sembako ini setidaknya sudah meringankan beban kesulitan warga kami," tutur Yunus.

Senada dengan Yunus, dokter hewan Medan Zoo Yona Dumaica juga menyampaikan bahwa pihak manajemen Medan Zoo mengapresiasi atas kepedulian dan bantuan yang diberikan Ikal Smansa sehingga dapat bermanfaat bagi hewan koleksi Medan Zoo.

"Ini sangat berarti bagi kami apalagi disini masih kekurangan pakan makanan untuk satwa dan sejumlah pegawai sudah dirumahkan. Namun hanya dokter dan perawat hewan saja yang masih bertugas di tengah pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Dengan penyaluran donasi tersebut, Meike mewakili Ikal Smansa berharap bantuan ini dapat memberikan bantuan terhadap kehidupan yang lebih baik dalam situasi sulit ini.

"Kami sadar dalam situasi sekarang masyarakat membutuhkan bantuan nyata untuk menjalani kehidupan mereka pada setiap harinya. Kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban dan dapat beraktivitas dengan normal," pungkas Meike.(cr13/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved