Warga Kecewa Pasar Murah di Medan

Warga Berdesakan di Pasar Murah, Kepala Dinas KUMKM Sumut Minta Maaf

Pada hari pertama digelarnya pasar murah tersebut, di salah satu lokasi yakni Gedung Serbaguna Jalan Pancing Medan sempat terjadi kerumunan pengunjung

Tribun Medan/HO
Plt Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sumut, Ridho Haykal Amal. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemprov Sumatera Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut mulai hari Minggu (17/5/2020) menggelar pasar murah guna meringankan beban kebutuhan masyarakat di samping menyokong pengembangan KUMKM yang saat ini terdampak covid19.

Namun pada hari pertama digelarnya pasar murah tersebut, di salah satu lokasi yakni Gedung Serbaguna Jalan Pancing Medan sempat terjadi kerumunan pengunjung.

Akibatnya timbul antrean panjang hingga pengunjung yang berdesak-desakan.

Padahal kondisi itu sangat tidak diharapkan terjadi di tengah masa tanggap darurat covid-19.

Atas kondisi tersebut, Plt Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sumut, Ridho Haykal Amal mengucapkan permohonan maafnya.

"Perkenankan kami menyampaikan rasa maaf kami pada ketidaknyamanan yang terjadi pada Minggu pagi," ujarnya, Minggu (17/5/2020) sore.

SUASANA antrean warga yang menunggu giliran pembelian sembako di Pasar Murah KUMKM di Gedung Serbaguna Pancing, Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Minggu (17/5/2020).
SUASANA antrean warga yang menunggu giliran pembelian sembako di Pasar Murah KUMKM di Gedung Serbaguna Pancing, Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Minggu (17/5/2020). (TRIBUN MEDAN/KARTIKA)

Haykal menjelaskan, dalam menjalankan pasar murah tersebut, pihaknya menggunakan jasa event organizer (EO) untuk mengatur mekanisme di lapangan.

Dia menuturkan sesuai SOP warga dikumpulkan di dalam gedung, namun setelah dikumpulkan masih ada 300 warga yang sudah punya voucher atau kupon pembelian sembako yang berada di luar gedung setelah EO menutup pagar.

"SOP yang diberikan oleh EO adalah di dalam gedung.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved