News Video

Warga Medan Berpantun saat Unjuk Rasa, Isinya Buat Demonstran Lain Tepuk Tangan

Unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan warga Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, ke kantor lurah terbilang unik

TRI BUN-MEDAN.COM - Unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan warga Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, ke kantor lurah terbilang unik.

Pasalnya, warga yang melakukan unjuk rasa dengan berpantun.

Mereka mengaku tak puas dengan kinerja Kepling IV.

Seorang perempuan berbaju putih, semangat membacakan pantun di hadapan lurah.

Beberapa warga lainnya terlihat bertepuk tangan.

"Pak Lurah yang tersayang, kami datang untuk sampaikan niat luhur kami. Buat apa buruh hati sepatu mengkilat, kalau yang ditata hanya rumah bertingkat, tolong dengar aspirasi kami Bapak Lurah khususnya kami warga Lingkungan 4 kepling nya tak dapat lagi sepakat," katanya.

Dalam pantun tersebut juga diubgkapkan bahwa Kepling tersebut sudah terlalu lama menjabat.

"Sudah lama, sudah lupa. Bau terasi bila minum kelapa muda, kami tak mau dipimpin bila beliau itu tidak demokrasi, hati kami miris terlalu lama jadi kepling," katanya.

Seorang warga mengatakan kepling tersebut kurang beristirahat dan acuh terhadap keluh kesah warganya.

“Kepala lingkungan ini sudah terlalu lama menjabat hingga 20 tahun dan sistem dinasti turun temurun menggantikan orangtuanya Alm. St J. Hutabarat. Rominar terkesan tidak bermasyarakat apa lagi dia tidak memikirkan warganya karena selalu cuek atas keluhan kami selaku warganya,” ungkap seorang warga, Opung Steven (70).

Ia mengatakan, sikap Kepling yang dinilai tidak bermasyarakat membuat warga kesulitan mengadukan keluh kesana mereka selama pandemi.

“Masak pulak semenjak diangkat jadi Kepling tidak pernah mau mengajak warganya berdiskusi, baik itu bantuan ataupun arahan dari Pemko. Dia cuek, bahkan kami ada 35 KK dianggap warga buangan di Jln Speksi, tapi bila ada Surat Pemilihan legislatif (Pileg), Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu), Pemilihan Presiden (Pilpres) diikut sertakan seraya Rominar meminta warga agar memilih salah satu nama sesuai selera Rominar," katanya.

(cr21/tri bun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved