DREGS Bagikan 200 Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Bantuan paket sembako yang diberikan kepada yakni beras, telur, gula, minyak goreng dan takjil.

TRIBUN MEDAN/HO
PERSONEL DREGs saat membagikan sembako kepada penarik becak di Jalan Sisingamangaraja persis di depan Kampus UISU, Senin (18/5/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Angkatan 30 Polri 2006 yang tergabung dalam Dua Ribu Enam Gelombang Satu (DREGS) Polda Sumut dan Polrestabes Medan bagikan 200 sembako kepada warga kurang mampu di bulan suci Ramadan.

Ketua DREGS Polda Sumut Bripka Saman Harahap mengatakan 200 paket sembako ini memang sengaja dikumpulkan dari masing-masing anggota DREGS untuk dibagikan kepada keluarga yang merasakan dampak dari pandemi Corona ini.

"Jadi untuk mengantisipasi salah pemberian, makanya kita langsung ke rumah warga yang membutuhkan bantuan sembako di masa pandemi," katanya, Senin (18/5/2020).

Ia pun mengakui ini bukan kegiatan perdana yang dilakukan DREGS Polda Sumut dan Polrestabes Medan.

"Biasanya setiap tahun, kita melakukan buka puasa bersama. Namun karena tahun ini pandemi, makanya kita tetap melakukan silaturahmi dengan anggota DREGS dengan cara berbagi di masa pandemi," akunya.

Ia mengaku bantuan paket sembako yang diberikan kepada yakni beras, telur, gula, minyak goreng dan takjil.

"Mereka yang kurang beruntung yang mendapat dana hibah ini," ujar Saman Harahap.

Berbagi Berkah Ramadan, Kolaborasi Komunitas Pecinta Alam di Medan Bagi Sembako untuk Anak Yatim

Sementara itu, Ketua DREGS Polrestabes Medan Brigadir Juwanda mengaku pembagian sembako ini tidak luput dengan pembagian masker kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Sisingamangaraja.

"Pengemudi angkot juga kita berikan masker demi memutus mata rantai penyebaran virus corona," katanya.

Selain membagi sembako, kata Juwanda, juga mengimbau kepada masyarakat untuk memakai masker serta mengikuti protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

"Mari kita semua berdoa agar musibah Covid-19 secepatnya teratasi dan aktifitas kembali normal seperti biasanya," akunya.

Terpisah, Nurhayati (83) warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Mesjid, mengaku sangat senang menerima paket bantuan sembako untuk keberlangsungan hidup di tengah Covid-19.

"Alhamdulillah cukup membantu disaat kondisi ekonomi yang cukup sulit. Ini bentuk kepedulian bapak dan ibu polisi kepada warga kurang mampu," katanya.(akb/tri bun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved