Ketua MUI Sumut Perbolehkan Warga Salat Idul Fitri Berjamaah, tapi Ikuti Protokol Kesehatan

Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara memperbolehkan umat muslim menyelenggarakan Salat Id berjamaah di masjid dan lapangan.

Tribun-Medan.com/Maurits Pardosi
Ketua MUI Sumut, Prof Dr Haji Abdullah Syah 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kurang dari sepekan, umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H.

Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Utara memperbolehkan umat muslim menyelenggarakan Salat Id berjamaah di masjid dan lapangan.

Hal ini sesuai dengan Fatwa MUI Sumut dalam surat Tausiyah yang dikeluarkan pada 13 Mei lalu yang berisi tentang pelaksanaan salat Id di tengah pandemi Covid-19.

Ketua MUI Sumut, Prof Dr Haji Abdullah Syah menjelaskan salat Id akan dilakukan seperti biasanya, dengan menegaskan bahwa umat muslim harus patuhi protokol kesehatan.

“Untuk semua warga tetap laksanakan salat Id di masjid dan di lapangan, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menggunakan masker,” jelasnya.

Lebih jauh, ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan mencuci tangan serta social distancing.

Tidak hanya itu,bagi masyarakat yang sakit diimbau melaksanakan ibadah salat Id di rumah saja, agar tidak berpotensi terkena penyakit yang tidak diinginkan.

(cr3/tri bun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved