Latihan Atlet Kurang Maksimal, Pelatih Wushu Sanda Sumut Enggan Bicara Target PON

Pelatih Wushu Tim Sumatera Utara Neri Agus Manullang enggan berbicara tentang target pada Pekan Olahraga Nasional XX tahun 2021 di Papua.

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
PELATIH wushu sanda, Neri (kiri) saat memberikan arahan kepada atlet wushu sanda di Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI) beberapa waktu lalau sebelum pandemi Corona. 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelatih Wushu Tim Sumatera Utara Neri Agus Manullang enggan berbicara tentang target pada Pekan Olahraga Nasional XX tahun 2021 di Papua. 

Menurutnya, wabah Covid-19 membuat persiapan para atlet kurang maksimal. 

"Pasti latihan mereka kurang maksimal karena kurang diperhatikan pelatih dan hal itu terjadi karena pandemi Corona ini," ujar Manullang, Sabtu (16/5/2020).

Saat ini tinggal dua orang atlet yang berada di Padepokan Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI) Medan.Itupun karena mereka masih kuliah online dan sekarang sedang ujian tengah semester," katanya.

Ia menjelaskan sejak PON diputuskan ditunda, para atlet wushu sanda harus latihan mandiri."Begitupun mereka tetap kita berikan program latihan agar bisa memantapkan fisik dan pertahanan," akunya.

Ia mengakui latihan mandiri di rumah memang sangat tidak efisien, apalagi bagi para atlet yang tempat tinggalnya berada di luar Kota Medan karena pasti sulit mendapatkan fasilitas latihan. 

"Cari rekan latihan tanding pun sulit," ujarnya.

Neri berharap pandemi Corona ini segera berakhir dan aktivitas bisa kembali normal. 

"Karena saya yakin, adik-adik atlet juga sudah sangat ingin untuk latihan bareng, apalagi latihan sparring," katanya. (akb)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved