Notaris dan PPAT Serdangbedagai Bantu Sembako untuk Warga Terdampak Puting Beliung di Lima Desa

Wakil Bupati Sergai ini juga mengajak warga memohon pertolongan dari Allah SWT agar ke depannya terhindar dari bencana.

Tribun Medan / HO
Pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Serdangbedagai menggelar bakti sosial di lima desa terdampak puting beliung di kawasan Serdangbedagai, Sabtu (16/5/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Serdangbedagai menggelar bakti sosial di lima desa di kawasan Sergai, Sabtu (16/5/2020).

Bakti ini sebagai wujud kepedulian sosial para notaris/PPAT kepada masyarakat terdampak angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu. Dimana angin puting beliung meluluhlantakan ratusan rumah warga di lima desa, yakni Desa Sei Nagalawan, Desa Lubuk Bayas, Desa Sei Buluh, Desa Kota Galuh, dan Desa Karang Anyar.

Sekretaris Pengda INI Serdangbedagai Indra Sani Harahap SH, M. Kn mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat donasi rekan-rekan Notaris & PPAT Serdangbedagai.

"Mudah-mudahan bantuan sembako yang kami berikan bisa meringankan beban yang dialami warga akibat puting beliung," harap Indra saat berbincang kepada awak media.

Turut hadir pada penyerahan paket sembako tersebut, yakni Wakil Bupati Kabupaten Serdangbedagai H. Darma Wijaya dan istri, Ketua Pengda INI Serdangbedagai M Hardisyah N Keloko, SH, M.Kn beserta jajaran pengurus serta juga hadir Ketua Pengda IPPAT Serdangbedagai Marsella, SH, M.Kn didampingi pengurus.

Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengapresiasi bakti sosial yang digelar INI dan IPPAT Sergai.

Darma mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus INI dan IPPAT Sergai yang telah membantu masyarakat korban bencana alam angin puting beliung.

"Bantuan ini sangat meringankan beban korban angin puting beliung dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jangan dilihat dari jenis bahan sembako yang diberikan, namun lihatlah keikhlasan dari kepedulian pengurus Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah yang telah menyisihkan sebagain rezekinya buat bapak dan ibu yang lagi mengalami musibah," ucapnya di hadapan beberapa warga yang menerima bantuan.

Wakil Bupati Sergai ini juga mengajak warga memohon pertolongan dari Allah SWT agar ke depannya terhindar dari bencana.

"Mari kita berdoa agar musibah ini jauh dari Desa Sei Nagalawan dan umumnya di Serdangbedagai," ajaknya.

(*/ril/tribun-medan.com)

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved