News Video

Presiden Jokowi Tiba-tiba Intip Kantong Bansos yang Hendak Dibagikan ke Masyarakat

Presiden Joko Widodo meninjau langsung penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako di Kelurahan Johar, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2020)

TRI BUN-MEDAN.COM - Presiden Joko Widodo meninjau langsung penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako di Kelurahan Johar, Jakarta Pusat, Senin (18/5/2020).

Tiba-tiba, dalam tayangan yang diunggah akun YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi mempercepat laju langkahnya dan mengintip isi kantongan bansos tersebut.

Kantongan itu berada di sudut ruangan kecil.

Presiden ingin memastikan sembako yang dibagikan sesuai dengan data.

"Pagi hari ini saya ingin memastikan penyaluran sembako ke masyarakat khususnya di Jabodetabek. Tadi saya melihat masyarakat sudah menerima," ujar Presiden.

Tonton video:

Kades Akui Ada Kadus yang Potong Dana Bansos dari Warga, Polres Deliserdang Lakukan Penyelidikan

Dana Bansos Rp 600 Ribu Disunat, Polda Sumut: Ada Penyimpangan Akan Berhadapan dengan Hukum

Penyaluran bantuan sosial tersebut sudah memasuki tahapan ketiga dari enam tahap yang telah direncanakan.

"Bantuan yang pertama sudah diterima, bantuan yang kedua sudah diterima, dan kemarin serta hari ini sudah diterima bantuan yang ketiga," kata Presiden.

Di wilayah penyaluran yang ditinjau oleh Presiden pagi ini, bantuan berupa sembako disalurkan kepada para keluarga penerima manfaat di 21 RT di Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, dengan melibatkan PT Pos Indonesia.

Penerima manfaat pada tahap ketiga di Kelurahan Johar Baru diketahui sejumlah 7.557 keluarga dan sebanyak 23.937 keluarga di Kecamatan Johar Baru.

Untuk wilayah Kota Madya Jakarta Pusat sendiri, bantuan sosial telah dialokasikan untuk 179.239 keluarga penerima manfaat.

Hingga saat ini, pemerintah telah merealisasikan penyaluran bantuan sosial di tahap ketiga bagi 961.000 keluarga penerima manfaat di Provinsi DKI Jakarta dari 1.215.237 penerima yang ditargetkan.

Presiden mengharapkan agar realisasi dan proses penyaluran bantuan sosial tersebut ke depannya dapat semakin ditingkatkan.

"Kita harapkan nanti untuk selanjutnya akan menjadi lebih cepat dan lebih lancar lagi," pungkasnya.

(hen/tri bun-medan.com)

Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved