Breaking News:

Tak Dapat Jatah dari Pemerintah, Nenek Ini Akhirnya Dapat Paket Sembako dari Polres Dairi

Wakapolres menyerahkan paket sembako yang terdiri atas beras, mi instan, minyak goreng, gula, telur, dan teh.

Penulis: Dohu Lase | Editor: Salomo Tarigan
TRI BUN MEDAN/DOHU LASE
Wakapolres Dairi Kompol David Silalahi bersama sejumlah perwira menyerahkan bantuan paket sembako kepada Nelly Simanullang, nenek berumur 98 tahun di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, yang belum pernah mendapat bantuan apa-apa dari pemerintah selama masa pandemi Covid-19, Senin (18/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.COM, DAIRI - Nelly Simanullang, seorang nenek berumur 98 tahun, warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, belum pernah kebagian bantuan sosial (bansos) apapun dari pemerintah selama masa pandemi Covid-19 ini.  

Alasannya, nenek Nelly tak punya KTP elektronik.

Kabar ketidakadilan ini pun sampai ke polisi.

Pada hari Senin (18/5/2020), Wakapolres Dairi, Kompol David Silalahi, bersama sejumlah perwira menyambangi lokasi kediaman nenek Nelly Simanulang untuk mengecek kebenarannya.

Alhasil, ternyata betul.

Wakapolres pun langsung menyerahkan paket sembako kepada nenek Nelly, yang terdiri atas beras, mi instan, minyak goreng, gula, telur, dan teh.

Pasar Murah KUMKM Dibuka Lagi, Warga Berdesakan demi Sembako Murah, Tak Peduli Physical Distancing

"Nenek Nelly Simanullang sudah janda. Fisiknya sudah sangat lemah dan kesehatannya pun memprihatinkan. Untuk berjalan saja, mesti dipapah," ungkap Kasubbag Humas Polres Dairi, Iptu Donni Saleh kepada Tri bun Medan hari itu.

Donni menuturkan, mereka tahu soal nenek Nelly Simanullang ini setelah mendapat kabar dari seorang pegiat masalah sosial di Dairi, bernama Honongan Siburian.

Mendapat kabar itu, Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang, yang hari itu tengah menunaikan tugas di Mapolda Sumut, memerintahkan anggotanya untuk terjun ke lokasi kediaman Nenek Nelly untuk membagikan sembako.

"Pemberian bantuan kepada Nenek Nelly merupakan perintah Kapolres," kata Donni mengakhiri.

(cr16/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved