Thasya Selivya, Atlet Senam Sumut Senang saat Dilatih Pelatih Rusia via Online

Atlet senam ritmik Sumut, Thasya Selivya Valentine, menjelani latihan secara mandiri di rumah selama pandemi Corona ini.

Tribun Medan
Atlet senam ritmik, Thasya Selivya Valentine, berlatih di rumah selama pandemi Covid 19, Senin (18/5/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet senam ritmik Sumut, Thasya Selivya Valentine, menjelani latihan secara mandiri di rumah selama pandemi Corona ini.

Biasanya, anak ketiga dari empar bersaudara ini berlatih mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

"Dan untuk sesi kedua dilakukan pada 14.00 WIB sampai 17.00 WIB. Jadi sehari dua sesi latihan pagi dan sore," kata Thasya saat dihubungi melalui selulernya, Senin (18/5/2020).

Ia menyatakan latihan mandiri yang ia lakoni adalah latihan fisik, flexibility dan main alat.

Tapi, akunya, kemarin dirinya dapat latihan tambahan pada Sabtu dan Minggu secara online dengan pelatih dari Rusia yang disediakan oleh PB Persani.

"Latihan itu, mengenai latihan flexibikity atau kelenturan badan dan latihan fisik serta main alat. Karena di rumah, jadi main alatnya seperti bola dan gada," terangnya.

Menurutnya dampak positif bagi virus Corona yang ia rasakan yakni ada kesempatan bagi Thasya Selivya Valentine untuk nurunkan berat badan sekaligus untuk mencoba gerakan baru.

"Karena pandemi, jadi saya latihan mandiri di rumah dan bisa program nurunkan berat badan sama mencoba gerakan baru dengan teknik dasar yang saya pelajari," ujarnya.

Ia menyatakan dalam latihan fisik yang ia lakukan selalu mengikuti arahan dan program latihan dari sang pelatih.

"Jadi badan saya tetap lentur dengan gerakan gerakan senam yang fleksibel dan memerlukan kelenturan pada otot-otot," katanya.

Mengenai, apakah setiap Sabtu dan Minggu dirinya dilatih sama pelatih Rusia, Thasya mengaku tidak.

"Itu berlaku cuma Minggu kemarin. Tapi, memang saya harap, latihan sama pelatih Rusia bisa berkelanjutan agar lebih matang lagi dalam PON 2021 Papua.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved