Todong Korban Saat Buang Air Kecil dengan Senjata Tajam, Polisi Amankan Erwin Sinambela

Saat itu korban sedang kebelet buang air kecil di areal kebun Aek Kanopan, Kecamatan Kauluh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara

TRIBUN MEDAN/M FADLI
POLISI mengamankan pelaku penodongan dengan menggunakan senjata tajam, Senin (18/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, LABUHANBATU - Tim Tekab unit Reskrim Polsek Kualuh Huku, Polres Labuhanbatu, berhasil mengamankan pelaku penodongan dengan menggunakan senjata tajam.

Adapun identitas pelaku yakni, Erwin Sinambela (40) warga Dusun Tapian Nauli, Desa Parpaudangan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Pelaku diamankan berdasarkan laporan korban, LP / 14/ RES. 1.8/V/2020/ SU / RES.LBH/ SEK KL.HULU tentang tindak pidana pasal 365 KUHP tgl.10 MEI 2020.

Di mana saat itu korban sedang kebelet buang air kecil di areal kebun Aek Kanopan, Kecamatan Kauluh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara pada Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Parikhesit mengatakan, saat itu korban bersama dengan saksi hendak jalan-jalan ke Aek Kanopan.

"Setiba di Jalan kebun Aek Kanopan Ulu saksi kebelet mau buang air kecil lalu di belokan ke areal perkebunan. Tiba -tiba korban didekati orang yang tidak dikenal dengan menodongkan sebilah pisau ke perut saksi Sugianto," ujarnya, Senin (18/5/2020).

Pria Ini Todongkan Senjata Tajam ke Polisi setelah Ditanya Alasan Tak Pakai Masker, Ini Kronologinya

Lanjut Kasat, aksi pelaku kemudian meminta barang-barang berharga dari korban dan saksi.

"Karena merasa ketakutan, korban dan saksi menuruti permintaan orang tersebut. Atas kejadian itu korban dan saksi mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta. Merasa keberatan korban membuat laporan ke polsek dab atas laporan kejadian tersebut team unit reskrim melakukan penyelidikan," katanya.

Petugas kepolisian yang melakukan penyelidikan dan berhasil mendapat titik terang.

"Akhirnya pelaku berhasil diringkus di Lingkungan IV Goses, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Minggu (17/5/2020). Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan dan dilakukan panahanan," jelasnya.

Dari hasil penangkapan terhadap pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit HP merk Oppo.(mft/tri bun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved