Atlet Senam Ritmik Sumut Thasya Selivya Valentine Ingin Latihan Bareng Pelatih Rusia

Atlet senam ritmik Thasya Selivya Valentine mendapat latihan tambahan dari pelatih asal Rusia.

HO
Thasya Selivya Valentine, atlet senam ritmik Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.com - Atlet senam ritmik Thasya Selivya Valentine mendapat latihan tambahan dari pelatih asal Rusia. Karena kondisi krisis pandemi saat ini, tentu latihan itu dilakukan secara online. 

Ia mengaku selama pandemi dirinya latihan secara mandiri di rumah. Latihan mandiri ini pun ia lakukan mulai pukul 8 WIB sampai pukul 12.00 WIB. 

"Dan untuk sesi kedua dilakukan pada 14.00 WIB sampai 17.00 WIB. Jadi sehari dua sesi latihan pagi dan sore," kata anak ketiga dari empar bersaudara ini saat dihubungi melalui selularnya, Senin (18/5/2020).

Sabtu dan Minggu lalu dirinya berlatih bersama pelatih dari Rusia yang disediakan oleh Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia. 

"Latihannya tentang kelenturan badan dan latihan fisik serta main alat. Karena di rumah, jadi main alatnya seperti bola dan gada."

"Itu berlaku cuma Minggu kemarin. Tapi, memang saya berharap latihan bersama pelatih Rusia bisa berkelanjutan agar lebih matang lagi dalam PON 2021 Papua," ujarnya.

Selain itu, selama latihan mandiri di rumah ia menjalankan program penurunan berat badan sekaligus mencoba berbagai gerakan baru.Wanita kelahiran 21 Juli 1996 ini hanya mengatakan dirinya ingin menampilkan yang terbaik pada Pekan Olahraga Nasional ke-20 tahun 2021 di Papua. 

"Saya takut bicarakan yang muluk-muluk. Takutnya tak sesuai. Makanya saya bilang ingin tampil yang terbaik saja, karena kalau sudah tambil terbaik, pasti hasilnya memukau," katanya saat ditanya tentang target.

Wanita yang suka main bola basket di time zone ini menyatakan saat ini dirinya memang masih fokus melatih fisik, apalagi PON diundur sehingga waktu persiapan semakin panjang. 

"Program belum ada yang disesuaikan dengan penundaan PON. Yang pasti, sekarang ini saya fokus dulu untuk latihan fisik. Karena dapat kabar setelah pandemi berakhir, KONI Sumut akan lakukan tes fisik," terangnya.

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved