Polemik Bansos di Sumut

Bantuan Sembako Pemprov Sumut Disunat, Edy Rahmayadi Sebut Jangan Jahat Sama Rakyat

Ia justru meminta kepada seluruh kabupaten/kota menambahkan bantuan sembako kepada masyarakat selama wabah ini.

TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (tengah) didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar (kiri) dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah (kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai menyaksikan simulasi 'Tactical Floor Game' di Medan, Sumatera Utara, Rabu (22/4/2020).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menekankan bahwa tidak ada yang boleh menyunat bantuan sembako dari pemerintah.

Jika ketahuan, pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada siapapun oknumnya, yang mencoba merampas hak masyarakat saat menerima bantuan selama situasi tanggap darurat wabah virus Corona atau Covid-19.

Ia justru meminta kepada seluruh kabupaten/kota menambahkan bantuan sembako kepada masyarakat selama wabah ini.

"Tidak boleh jahat-jahat, jika perlu ditambah jangan dikurangi bantuan tersebut," kata dia, ditemui sesuai melaksanakan salat di Masjid belakang rumah dinas, Jalan Sudirman, Kota Medan, Selasa (19/5/2020).

Bantuan sembako untuk masyarakat terdampak wabah virus Corona dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara disunat oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.

Tindakan korupsi ini, diungkap anggota DPRD Sumut, Rony Situmorang yang menemukan kekurangan jumlah berat pada sembako yang disalurkan.

Di mana, saat melakukan kunjungan kerja, ia mengecek beberapa kardus berisikan bantuan di gudang penyalur, Kabupaten Simalungun.

Saat mengecek, ia terkejut bahkan geleng kepala melihat kekurangan berat pada beras dan gula pasir. Untuk beras saja, hampir 2 kg kurang dari goni.

Sementara untuk gula pasir, yang awalnya disalurkan 2 kg, malah kurang 2,5 ons.

Untuk itu, ia meminta kepada supir truk membawa kembali bantuan ke Kota Medan, agar perusahaan penyedia mengecek satu persatu bantuan.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved