Breaking News:

Dua Tenaga Medis di Taput Positif Covid-19

Dua orang tenaga medis di Kabupaten Tapanuli Utara dinyatakan positif terpapar Covid-19 hasil pemeriksaan swab.

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Arjuna Bakkara
Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tapanuli Utara, Indra Sahat Simaremare mengungkapkan dua orang petugas medis yang dinyatakan positif terpapar virus corona, di Tarutung, Selasa (19/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.COM, TAPUT - Dua orang tenaga medis di Kabupaten Tapanuli Utara dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tapanuli Utara, Indra Sahat Simaremare mengungkapkan keduanya merupakan petugas medis di Puskesmas Situmeang Habinsaran, Sipoholon.

Dua petugas medis itu dinyatakan positif terpapar virus corona berdasarkan hasil tes swab yang dikeluarkan Laboratorium RS USU.

"Melalui hasil tracing waktu lalu, tenaga medis yang positif rapid test dilanjutkan dengan swab test dan hasil test ke-59 sample tersebut dinyatakan negatif oleh laboratorium RSU USU.

Pada hari ini kami menerima hasil uji laboratorium untuk dua orang petugas Puskesmas Situmeang Habinsaran dan dinyatakan positif Covid-19, yakni inisial EL dan JS.

Sampel ini kita kirim ke provinsi pada tanggal 9 Mei 2020 lalu," ujar Indra Sahat Simaremare di Tarutung, Selasa (19/05/2020).

Hingga saat ini, telah terkonfirmasi sebanyak 3 orang positif Covid-19 di Taput, yakni TS, EL dan JS.

Untuk pasien TS telah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumahnya.

Selanjutnya akan dilakukan tracing untuk menggali riwayat kontak atau interaksi dengan EL dan JD.

"Saat ini, keduanya dirawat di ruang isolasi RSUD Tarutung," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved