Ipemi Medan Ajak Anggota Gunakan Media Sosial Promosikan Produk di Tengah Pandemi

Ipemi saat ini mempunyai program promosi produk UMKM yang dilakukan bekerjasa sama dengan selebgram dan influencer di Kota Medan.

TRIBUN MEDAN/HO
Ipemi Kota Medan saat membagikan sembako beberapa waktu lalu. Ipemi mengatakan saat ini pihaknya rutin mengajak para anggota untuk melakukan promosi gencar melalui media sosial. 

TRI BUN-MEDAN.com,MEDAN - Tak dipungkiri pandemi Covid-19, banyak berpengaruh pada sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Untuk itu Ikatan Pengusaha Muslimah ( IPEMI) Medan mengajak para anggotanya untuk tetap kreatif dan memanfaatkan media sosial dalam mempromosikan produknya.

"Pastinya ada penurunan penjualan. Tapi kami selalu memacu dan mendukung anggota untuk kreatif apalagi di tengah pandemi ini," ujar Ketua IPEMI Medan Sri Wahyuni, Selasa (19/5/2020).

Ia mengatakan, saat ini pihaknya rutin mengajak para anggota untuk melakukan promosi melalui media sosial.

Hal ini dilakukan karena pihaknya menyadari media sosial menjadi salah satu platform yang bagus digunakan untuk memasarkan produk.

"Apalagi saat ini di mana banyak restoran dan rumah makan yang tutup. Masyarakat juga tidak ingin keluar rumah dan menghindari keramaian makanya berjualan online saat ini sangat efektif, customer bisa pesan dari rumah saja," katanya.

Untuk itu ia mengajak para anggota Ipemi Medan untuk memperindah tampilan media sosialnya agar menarik minat customer untuk membeli produknya.

Sebelumnya pihaknya juga sudah membuat pelatihan cara mengambil foto produk yang menarik.

"Media sosial mereka itu sudah seperti toko. Kelebihannya tidak perlu budget besar dan bisa memanfaatkan barang-barang di sekitar. Dengan media sosial ini yang dibutuhkan hanya kreativitas saja," katanya.

Pengurus Cabang IPEMI Medan yang Baru Dilantik Diharapkan Mampu Tingkatkan Ekonomi Kota Medan

Selain itu, pihaknya saat ini mempunyai program promosi produk UMKM yang dilakukan bekerjasa sama dengan selebgram dan influencer di Kota Medan.

Halaman
123
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved