Nasib Pelaku Jambret Tersungkur Ditembak Polisi, Kapolsek Singgung Aksi Pelaku Bikin Korban Terseret

"Dari tangan pelaku kami juga amankan satu unit android milik korban dan satu paket sabu-sabu milik pelaku,"

HO/Polsek medan area
Polisi menangkap pelaku jambret, Selasa (19/5/2020). 

Nekat Jambret Hingga Korban Terseret, Polisi Ciduk Pelaku Dari Tempat Persembunyiannya

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN-Petugas kepolisian Polsek Medan Area berhasil amankan pelaku jambret handphone di lokasi persembunyiannya.

Tidak hanya itu, polisi terpaksa memberi hadiah timah panas lantaran pelaku mencoba kabur saat dilakukan pengembangan.

Adapun identitas pelaku yakni Rahmad Suhaimi (31) warga Jalan Perumnas Mandala, Seriti 12, Kelurahan Kenangan Lama, Kecamatan Percutseituan.

Informasi yang didapat, pelaku melakukan aksi jambret hp korban di
Jalan Elang Ujung, atau Parkit XVIII, TSM, Kecamatan Medan Denai, Senin (18/5/2020), sekitar pukul 23.00 WIB.

Adapun identitas korban yakni, Elsa Ria Sialoho (18) warga Jalan Elang Ujung, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago mengatakan, saat itu petugas mendapat informasi bahwa telah terjadi pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban terseret-seret di aspal.

"Korban sendiri mengalami luka-luka di lutut dan Paha serta kaki mendatangi TKP dan mendapat informasi pelaku jambret masih berada tidak jauh di sekitar lokasi kejadian," ujarnya, Selasa (19/5/2020).

Lanjut Faidir, kemudian tekap Polsek Medan Area yang dipimpin langsung Kanit Reskrim dan panit lidik beserta anggota langsung menuju tempat persembunyiannya.

"Setelah tiba di lokasi, betul diduga pelaku masih ada di lokasi. Kemudian kami mengamankan pelaku untuk dilakukan interogasi dan pengembangan barang bukti serta jokinya saat melakukan aksi," ungkapnya.

Pada saat dilakukan pengembangan, sambung Kompol Faidir Chaniago, pelaku melakukan aksinya dan berusaha kabur, melarikan diri serta menyerang petugas.

"Petugas kami memberikan tembakan peringatan ke atas sebanyak dua kali namun tidak diindahkan. Sehingga langsung memberikan tembakan tegas dan terukur ke kaki tersangka dan membawanya ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan pengobatan," katanya sembari menambahkan setelah dilakukan pengobatan pelaku diboyong kembali ke polsek Medan Area untuk proses lanjut.

Petugas amankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter BK 6265 ACB milik pelaku serta alat yang digunakan waktu merampas paksa hp korban.

"Dari tangan pelaku kami juga amankan satu unit android milik korban dan satu paket sabu-sabu milik pelaku," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved