Breaking News:

Penutupan Madrasah, Salimah Sumut Gelar Tausiyah Akhir Ramadan Bertema Buah Ketaqwaan

Rangkaian terakhir dari empat pekan Madrasah Salimah online berlangsung menjadi momentum untuk meningkatkan ketaqwaan

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/RECHTIN
TRAINING tafsir Al-Quran, kegiatan yang dilakukan PW Salimah Sumut sebelum wabah pandemi beberapa waktu lalu. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka mendukung masyarakat untuk tetap bisa mendapatkan ilmu dan tetap produktif di rumah, organisasi Massa Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sumut mengadakan kegiatan bertajuk Madrasah Salimah Online yang dilakukan sejak tanggal 20 April hingga 20 Mei 2020.

Kegiatan virtual ini dilakukan di beberapa platform yakni facebook, grup whatsapp, serta telegram.

"Madrasah ini diselenggarakan untuk mengajak masyarakat agar tetap memperoleh ilmu di tengah pandemi covid-19 dengan belajar #dirumahsaja," ungkap Ketua Panitia Madrasah Salimah Online, Nani Rahmani kepada Tri bun Medan akhir pekan lalu.

Hari ini, Selasa (19/5/2020) menjadi hari terakhir sekaligus kajian terakhir dari rangkaian kegiatan Madrasah Salimah Online.

Ketua Pimpinan Wilayah Salimah Sumatra Utara, Nurazizah Tambunan mengatakan, rangkaian terakhir dari empat pekan Madrasah Salimah online berlangsung menjadi momentum untuk meningkatkan ketaqwaan pada Ramadan tahun ini.

"Akhirnya kita sampai di akhir dari rangkaian Madrasah Salimah Online. Semoga semua pihak yang terlibat maupun peserta yang mengikuti kajian baik dari whatsapp, telegram maupun facebook bisa menjadi manfaat bagi diri pribadi dan masyarakat," ungkap Nurazizah, Selasa (19/5/2020).

Ia mengatakan semenjak dimulai pada 20 April lalu Madrasah Salimah Online mendapat kan banyak respon positif. Kegiatan ini juga sebagai pengganti program Belajar Baca Quran (BBQ) yang tidak mungkin dilakukan di masa pandemi.

Kampoeng Ramadhan UMKM, Bantu Event Organizer (EO) di Sumut yang Terdampak Covid-19.

"Kegiatan ini sudah berlangsung dari bulan April sebelum  Ramadan dan berakhir pada pekan ketiga Ramadan yang tepat jatuh pada hari ini. Alhamdulillah Madrasah Salimah Online ini banyak yang mengikuti bahkan ada yang kita sampai membuka dua kelas kajian," jelasnya.

Selain Madrasah Salimah  online, diterangkan Nurazizah, Salimah Sumut juga bekerjasama dengan BSMI dalam melakukan penggalangan bantuan kemanusiaan untuk keluarga yang terkena dampak covid-19 dan untuk memenuhi kebutuhan APD tenaga medis.

"Insyaallah dalam waktu dekat kita juga akan melaksanakan program berbagi dengan yatim dan duafa yang pada tahun-tahun sebelumnya dalam bentuk belanja bareng anak yatim, tapi tahun ini kita merubah pola distribusinya menyesuaikan dengan kondisi saat ini," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved