Plt Wali Kota Medan Sambangi Medan Zoo, PT Musim Mas Serahkan Rp 300 Juta untuk Pakan Satwa

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan sambangi Medan Zoo di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (19/5/2020).

Tribun-Medan.com/Maurits Pardosi
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution sedang sambangi Medan Zoo pada Selasa (19/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan sambangi Medan Zoo di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (19/5/2020).

Dalam kunjungannya, dia menyampaikan bahwa PT Musim Mas baru saja menyerahkan bantuan bagi Medan Zoo demi keberlangsungan hidup satwa yang ada di sana.

Bantuan yang diberikan oleh Musim Mas sebesar Rp 300 juta secara bertahap yang digunakan untuk pakan dan obat-obatan satwa di Medan Zoo.

"Terima kasih, hari ini, kami pemerintah Kota Medan, pengelola kebun binatang dapat bantuan dari Musim Mas untuk kebutuhan pangan dan obat-obatan senilai Rp 300 juta, yang didistribusikan secara bertahap," ujar Akhyar Nasution saat disambangi di Medan Zoo pada Selasa (19/5/2020).

Selain memberikan bantuan dari Musim Mas, Ketua Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia Rahmadsyah juga hadir dan melihat situasi terkini Medan Zoo.

"Kita juga berterima kasih atas kehadiran Pak Rahmadsyah yang memberikan perhatian terhadap keberlangsungan satwa kita dan memberikan bantuannya," sambungnya.

Dari penuturan Akhyar Nasution, banyak pihak yang telah berkontribusi dalam pemeliharaan satwa yang dikabarkan kelaparan akibat pendapatan dari jumlah pengunjung menurun drastis selama pandemi Covid-19.

"Banyak pihak juga yang berikan perhatian bagi hewan-hewan konservasi yang ada di Medan Zoo ini," sambungnya.

Terkait informasi bahwa ada pemotongan gaji para karyawan Medan Zoo akibat pandemi Covid-19, Akhyar Nasution menyampaikan bahwa bantuan yang baru saja diterima oleh Medan Zoo dikhususkan bagi pakan dan obat-obatan satwa.

"Ini kita utamakan dulu untuk yang konservasinya dulu, ya," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved