Kebakaran di Medan Area

15 Kepala Keluarga yang Rumahnya Terbakar Ngungsi di Masjid Muhajirin

"Mereka hanya bisa merenungkan rumah mereka terbakar. Sudah mau lebaran pula ini," terang Herman.

HO/tri bun medan
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api yang melahap 15 rumah di jalan Seto, Kecamatan Medan Area, Kelurahan Tegal Sari II, Rabu (20/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Kebakaran yang terjadi di Jalan Seto, Kelurahan Tegal Sari II, Lingkungan V, Kecamatan Medan Area mengakibatkan 15 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terbakar terpaksa mengungsi di masjid Muhajirin.

"Mereka mengungsi di masjid Muhajirin yang letaknya tidak jauh dari lokasi kebakaran. Ada sekira 15 KK yang di masjid dek, ramailah di masjid itu," kata warga sekitar yang diketahui bernama Herman Koto saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, Rabu (20/5/2020) dini hari sekitar pukul 03.29 WIB.

Ia mengatakan kebakaran ini terjadi pada Rabu (20/5/2020) sekitar pukul 01.18 WIB dan api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran pada pukul 02.40 WIB.

"15 petugas damkar berhasil memadamkan api sekitar 1 jam 22 menit dek," ujarnya.

Akibatnya 15 KK yang rumahnya terbakar itu sekarang berada di Masjid Muhajirin Jalan Seto.

"Mereka hanya bisa merenungkan rumah mereka terbakar. Sudah mau lebaran pula ini," terang Herman.

Sebelumnya, Kebakaran terjadi di Jalan Seto, Kelurahan Tegal Sari II, Lingkungan V, Kecamatan Medan Area. Si jago merah mulai beraksi sekitar pukul 01.18 WIB, Rabu (20/5/2020).

Menurut seorang warga yang diketahui bernama Herman Koto mengatakan kebakaran terjadi di rumah padat penduduk dan terjadi sekitar pukul 01.18 WIB.

"Ada 15 mobil damkar turun ke lokasi untuk memadamkan api yang sudah marak sekitar kurang lebih sejam," kata pria yang akrab disapa Koto ini saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp.

(akb/tri bun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved