BNNP Sumut Nobatkan Batak United Duta Anti-Narkoba

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara menobatkan Klub Sepakbola Liga 3 Batak United FC (BUFC) sebagai Duta Anti-Narkoba tahun 2020.

Tribun-Medan.com/Chandra Simarmata
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara Brigjend Pol. Atrial dan jajaran bersama para pengurus Klub Sepakbola Batak United FC usai penyerahan sertifikat duta anti-narkoba, Rabu (20/5/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara menobatkan Klub Sepakbola Liga 3 Batak United FC (BUFC) sebagai Duta Anti-Narkoba tahun 2020.

Sertifikat Duta Anti-Narkoba tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Sumatera Utara Brigjen Pol Atrial di kantor BNNP Sumut Jalan Balai POM Blok A No 1 Percutseituan, Deliserdang, Rabu (20/5/2020).

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Atrial turut mengapresiasi kesediaan klub Batak United menjadi duta anti-narkoba BNNP Sumut.

Menurutnya, persoalan terkait narkoba tidak akan bisa ditangani oleh BNN saja.

Melainkan harus turut melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Dengan penunjukan itu, Batak United menjadi klub sepakbola pertama di Sumut yang ditunjuk sebagai duta anti-narkoba.

"Kami apresiasi Batak United, pengurus, Pak Immanuel Munthe dan Pak Syukri Wardi. Saya anggap ini jadi hari yang bersejarah untuk BNNP Sumut maupun klub Batak United FC, karena kita telah memberikan mandat kepada Batak United FC sebagai duta anti-narkoba. Kita harapkan Batak United FC minimal di komunitasnya itu tidak ada penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Atrial menjelaskan, dalam pengangkatan duta anti-narkoba tentu saja ada kriterianya. Dan Klub Batak United dinilai telah memenuhi kriteria-kritetia yang ditentukan oleh BNNP Sumut.

"Yang kami tentukan dan angkat sebagai duta anti narkoba itu ada kriteria. Contohnya seorang tokoh yang dikenal dalam arti terkait hal yang positif. Bisa juga selebriti atau tokoh yang punya pengikut banyak. Seperti tim sepakbola Batak United ini yang banyak suporter," terangnya.

Lebih lanjut, Atrial turut mendukung Batak United FC untuk terus mengejar prestasi di liga 3 sepakbola Indonesia. Dia berharap BUFC bisa naik ke liga 2 bahkan liga 1.

Selain itu, dia juga berharap dengan dipercayanya Batak United FC sebagai duta anti narkoba maka akan bisa semakin menggemakan semangat anti narkoba tersebut kepada banyak orang.

Dengan demikian Batak United FC nantinya bersama-sama dengan BNNP Sumut dapat terus mengkampanyekan anti narkoba khususnya kepada pesepakbola dan anak muda.

"Otomatis nanti itu (anti-narkoba) akan kita tularkan pada masyarakat, bahwa untuk berprestasi itu tidak harus menggunakan narkoba. Mudah-mudahan nanti suporter BUFC juga banyak. Apalagi kalau mainnya nanti sampai ke Jakarta. Tentu nanti orang batak yanhmg di sana akan dukung Batak United. Itu tujuannya," kata Atrial.

(Can/Tri bun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved