News Video

Master Kungfu KO di Tangan Petarung MMA Amatir dalam 30 Detik, Sempat Sesumbar di Media Sosial

Seorang master tai chi Tiongkok membuat heboh publik dunia maya setelah dipukul knock out (KO) oleh eks pelatih tarung bebas (mix martial arts/MMA)

Master Kungfu KO di Tangan Petarung MMA Amatir dalam 30 Detik, Sempat Sesumbar di Media Sosial

TRI BUN-MEDAN.com - Seorang master tai chi Tiongkok membuat heboh publik dunia maya setelah dipukul knock out (KO) oleh eks pelatih tarung bebas (mix martial arts/MMA) amatir dalam sebuah turnamen di Shandong, China, pekan lalu.

Ma Baoguo yang berusia 69 tahun dirobohkan dua kali sebelum kena pukulan telak ketiga kalinya yang membuatnya tidak bisa bangkit lagi oleh mantan pelatih tarung bebas yang 20 tahun lebih muda.

Sebelum pertandingan, Ma Baoguo telah sesumbar di media sosial akan kehebatannya, yang dinilai banyak pengamat sebagai “kung fu palsu”.

Dan belum lama ini, Ma Baoguo membuat kegemparan ketika berani menggoda juara kelas berat UFC Zhang Weili disebutnya “bodoh” dan bahkan menantangnya untuk berkelahi.

Banyak pengamat mempertanyakan kemampuan Ma Baoguo dengan "kung fu palsunya" bila menghadapi petarung  MMA "Mad Dog" Xu Xiaodong yang tahun lalu menyebut tai chi "grandmaster" merupakan penipu sambil bersumpah untuk mengekspos seni bela diri "palsu" ini.

Xu membuat heboh publik China beberapa tahun lalu ketika ia dengan mudah mengalahkan tai chi master Wei Lei dan rekaman videonya sangat viral dan sudah ditonton jutaan orang.

Akhir pekan lalu, pemandangan serupa terjadi.

Ma Baoguo, yang mengaku sebagai master Hunyuan tai chi, memasuki kompetisi domestik pertamanya tetapi debutnya berakhir berantakan.

Wasit memberi arahan pada Master Kungfu dan Petarung MMA sebelum bertanding
Wasit memberi arahan pada Master Kungfu dan Petarung MMA sebelum bertanding (youtube)

Usia tua Ma Baoguo terlihat dari gerakannya saat berjalan masuk ke arena menghadapi lawan yang jauh lebih muda, Wang Qingmin, 49, eks pelatih mix martial arts yang juga tertarik Sanda (kick boxing China) yang juga ranger di Tentara China.

Halaman
12
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved