NPC Sumut Tetap Incar Posisi Tiga Besar Pekan Paralimpik Nasional

National Paralympic Comitee (NPC) Sumatera Utara tetap menargetkan masuk tiga besar pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021.

TRIBUN MEDAN/HO
ATLET NPC Sumut melakukan latihan mandiri sejak pandemi Corona di mess NPC Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.com - National Paralympic Comitee (NPC) Sumatera Utara tetap menargetkan masuk tiga besar pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021.

Organisasi pembina atlet penyandang disabilitas tingkat provinsi itu berusaha mempertahankan kondisi fisik dan mental atlet di tengah wabah Covid-19.

"Target sebelum ada surat keputusan dari Kemenpora terkait mundurnya PON atau Peparnas, ya kami akan mempertahankan masuk tiga besar. Sama dengan prestasi saat Peparnas di Jabar tahun 2016," kata Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting, Selasa (19/5/2020).

Ginting menjelaskan saat ini para atlet tetap berlatih dengan fokus pada penguatan fisik. Sebagian di antaranya menetap di Kantor Sekretariat NPC Sumut di Jalan Stadion. 

"Jadi sebagian atlet ada tinggal di mess dan dengan catatan tidak boleh bebas keluar masuk karena masa pandemi. Jadi mereka latihan di lingkungan NPC Sumut," katanya.

Ada sekitar 20 atlet dari tujuh cabang olahraga yang tinggal di mess NPC Sumut. Ginting mengatakan, cabang olahraga atletik dan catur adalah penyumbang emas terbanyak bagi NPC Sumut.

"Karena dua cabor itu banyak menyumbang emas makanya kita bisa dapat urutan tiga besar saat Peparnas Jabar yang lalu," terangnya.

Begitupun, katanya, bukan berarti atlet cabor lain tidak berpeluang meraih medali emas saat Peparnas. Ia menilai, penundaan Peparnas merupakan langkah positif yang memang harus diambil saat pandemi Corona melanda negeri.

"Saya berharap pemerintah bisa cepat dalam menyelesaikan masalah pandemi ini supaya aktivitas bisa normal seperti biasa," harapnya. (akb)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved