Take and Joy Islamic Learning (Takjil), Kajian Keislaman GNPF Ulama Sumut di Masa Pandemi

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) Sumatera Utara melakukan kegiatan kajian secara daring yang dilakukan sepanjang Ramadan 1441 H

HO
Proses live streaming melalui akun YouTube yang dilakukan GNPF Ulama Sumut. Kajian online jelang berbuka ini bertajuk Take and Joy Islamic Learning (Takjil) yang dilakukan sepanjang Ramadan melalui akun YouTube GNPF Ulama Sumut. 

TRI BUN-MEDAN.com - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) Sumatera Utara melakukan kegiatan kajian secara daring yang dilakukan sepanjang Ramadan 1441 Hijriah.

Kegiatan ini merupakan peralihan dari kegiatan kajian islam yang menyesuaikan terhadap situasi pandemi yang bertajuk Takjil atau Take and Joy Islamic Learning.

Ketua Kegiatan Take and Joy Islamic Learning (Takjil) GNPF Ulama Sumut, Agus Hariadi mengatakan bahwa kegiatan ini berawal dari kegiatan diskusi interaktif secara online yang sudah dilakukan sebelum Ramadan. Karena respon para pendengar yang cukup positif makasih diadakan Takjil yang dilakukan sepanjang Ramadan.

"Takjil GNPF Ulama Sumut (Take and Joy Islamic Learning) berawal dari Kegiatan OID Sumut (Online Interactive Dialouge) yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut hingga puncaknya penanyangan live streaming Pawai Obor Jilid II di akun YouTube GNPF Ulama Sumut," kata Agus, Rabu (20/5/2020)

"Sejalan dengan masukan dan saran dari Pembina GNPF Ulama Sumut dan respon dari penonton setia akun youtube GNPF Ulama Sumut, terhitung pada 2 ramadhan 1441 Hijriah dimulai lah program Takjil GNPF Ulama Sumut, yang berlangsung hingga 30 hari full Ramadhan," tambahnya.

Kajian online rutin selama Ramadan ini bertajuk Take and Joy Islamic Learning (Takjil) yang dilakukan 30 menit jelang waktu berbuka puasa. Agus mengatakan kegiatan Takjil ini bertujuan untuk memperluas wawasan keislaman dengan menghadirkan tokoh ustadz atau ustadzah.

"Takjil GNPF Ulama Sumut bertujuan untuk menyajikan dan memberikan serta menghadirkan kepada masyarakat dan audience kajian menjelang berbuka dengan menghadirkan secara langsung dan dapat berdialog, tanya jawab interaktif dengan narasumber ataupun penceramah," terangnya.

Diterangkan Agus, konsep kegiatan Takjil ini adalah kajian interaktif dan dialog langsung dengan penonton setia akun Youtube GNPF Ulama Sumut. Bisa juga emberikan pertanyaan langsung kepada ustadz atau ustadzah sembari kajian berlangsung melalui sesi tanya jawab.

"Bisa melalui live chat akun Youtube GNPF Ulama Sumut di mana kolom live chat hanya muncul ketika dan atau siaran akun Youtube GNPF Ulama Sumut sedang on air," katanya.

Agus mengatakan penanya juga bisa menelpon ke nomor Info dan Interaktif di nomor handphone 085270562145. Serta panita juga menyiapkan nomor untuk bantu dalam program Takjil GNPF Ulama Sumut di nomor 085206509037.

Melalui kegiatan ini ia berharap dakwah islam dapat menyebar luas dan dapat menumbuhkan semangat umat islam.

Harapannya dari Takjil GNPF Ulama Sumut, bisa lebih luas mensyiarkan dakwah agar dan bisa menjadi penyelanggara dan penyedia serta menghadirkan kajian interaktif yang inovatif, dinamis, dan komunikatif secara langsung kepada masyarakat," pungkasnya.

(cr14/tri bun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved