Tergerus Air Sungai, Jalan Sei Silo Kisaran Terancam Amblas

Hujan deras yang mengguyur Kota Kisaran pada Rabu (20/5/2020) sore, membuat debit air Sungai Silo meningkat.

Tribun-Medan.com/Mustaqim Indra Jaya
Kondisi dinding Sungai Silo yang longsor pada Rabu (20/5/2020) sore, membuat Jalan Sei Silo, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kisaran Barat terancam amblas. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Hujan deras yang mengguyur Kota Kisaran pada Rabu (20/5/2020) sore, membuat debit air Sungai Silo meningkat.

Dampaknya, air sungai tersebut mengikis dinding tanah, hingga mengakibat longsor sepanjang 15 meter.

Kini didnting tanah itu berbatasan langsung dengan Jalan Sei Silo, Kisaran.

Sehingga Jalan Sei Silo yang berada di Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kisaran Barat tersebut dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa amblas.

Lurah Tebing Kisaran, Thamrin Simatupang mengatakan peristiwa ini sudah ia sampaikan kepada Camat Kisaran Barat untuk dilaporkan ke Bupati Asahan, agar mendapat perhatian untuk segera diperbaiki.

"Kejadiannya sekitar jam 4 sore tadi. Saya kira juga karena curah hujannya begitu lebat, mungkin karena itu, maka terjadi seperti ini," kata Thamrin, Rabu.

Demi mengantisipasi timbulnya korban, maka untuk sementara waktu hingga adanya perbaikan, pihaknya telah menutup akses Jalan Sei Silo itu dari kendaraan roda empat, truk dan kendaraan berat lainnya.

Sebab Jalan Sei Silo sepanjang sekitar 10 meter pasca-longsor, tepat di depan Masjid Babussalam kini kondisinya tanahnya menjadi labil.

"Jadi saya minta warga dan kepling setempat untuk menutup perlintasan ini, agar mobil dan kendaraan berat lainnya tidak bisa melintas. Saya khawatir jalan ini bisa ambruk," ucapnya.

Thamrin pun berharap Pemkab Asahan segera memperbaiki longsoran tanah yang dapat membahayakan masyarakat.

"Kita berharap ada perhatian dari atasan kita di Kabupaten Asahan ini," pungkasnya.

(ind/tri bun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved