Kebakaran di Medan Area

Warga Jalan Seto Dirikan Posko untuk Bantu Korban Kebakaran

Sejumlah warga di Jalan Seto, Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, mendirikan posko untuk membantu korban kebakaran pada Rabu (20/5/2020) dini hari.

Tribun-Medan.com/Maurits Pardosi
Warga membangun posko bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Seto, Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, Rabu (20/5/2020) . 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejumlah warga di Jalan Seto, Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, mendirikan posko untuk membantu korban kebakaran pada Rabu (20/5/2020) dini hari.

"Kita di sini masyarakatnya rukun dan kompak. Inilah buktinya, kita sejak tadi pagi sudah buatkan posko bagi orang yang bermurah hati memberi bantuan bagi korban kebakaran yang baru saja terjadi di sini," ujar Syafaruddin (52) warga sekitar.

Dia juga menuturkan bahwa kebakaran itu mengakibatkan enam rumah dan satu toko grosir kaus kaki, rusak parah.

"Kita semua kerja sama membuat posko penerimaan bantuan bagi korban kebakaran. Kita juga berterima kasih atas bantuan masyarakat sekitar yang terbuka hatinya," ujarnya.

Peristiwa kebakaran yang menggegerkan masyarakat itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.

"Saat kejadian, awalnya ada asap, lalu aku dibanguni ibu, dah besar aja apinya. Kita cuma bisa selamatin apa yang bisalah, apalagi yang di lantai dua, habis semua,” kata Khairul (27), korban kebakaran saat dimintai keterangan di lokasi kejadian.

Tidak ada laporan korban jiwa namun total kerugian masyarakat diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Yang terbakar itu enam rumah dan satu grosir kaus kaki, ada 11 KK," sambungnya.

(cr3/tri bun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved