Akui Cerewet soal Masker, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Beber Alasannya

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19 dapat mencegah orang sakit menularkan p

TRIBUN MEDAN/HO
Penyaluran bantuan pokok dari Lembaga Pelayanan dan Pembinaan Buddhis Tamil Indonesia (LPPBTI), Kamis (21/5/2020) 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution kembali angkat bicara soal penggunaan masker di masa pandemi virus corona ini.

Akhyar mengatakan, penggunaan masker dapat mencegah orang sakit menularkan penyakitnya, dan mencegah orang sehat tertular.

Disiplin memakai masker, katanya, merupakan wujud sikap menjaga keselamatan bersama.

“Memang tidak enak memakai masker. Tapi ikhlaskanlah. Ini demi keselamatan bersama.

Dan kalau saya cerewet pada orang tidak pakai masker, bukanlah karena arogan.

Itu semata demi keselamatan dia dan orang lain,” ujarnya saat menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok dari Lembaga Pelayanan dan Pembinaan Buddhis Tamil Indonesia (LPPBTI), kepada warga Kecamatan Medan Polonia yang terdampak Covid-19, Kamis (21/5/2020).

Pemberian bantuan ini katanya membuktikan keberagaman di Kota Medan merupakan kekayaan dan kekuatan dalam menghadapi berbagai cobaan, termasuk dampak sosial ekonomi akibat pandemi yang juga tengah melanda Medan saat ini.

“Keberagaman, inilah Medan. Kita berbeda agama dan etnis, namun dapat duduk bersama dan saling tolong-menolong saat bencana melanda. Ini merupakan kekayaan," katanya

Ia juga mengingatkan warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Disebutkannya, selain menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir, dan disiplin memakai masker merupakan upaya mencegah penularan Covid-19.

“Penyakit ini belum ada obatnya, namun kita bisa mencegah penularannya. Diantaranya dengan disiplin menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan memakai masker," ujarnya.

Bantuan yang disalurkan pada acara itu sebanyak 300 paket yang terdiri dari antara lain beras, minyak goreng, bubuk teh, dan mi instan. Pembagian berlangsung tertib dan tetap memperhatikan physical distancing. Selain itu warga penerima bantuan dan penyelenggara juga mengenakan masker.

(cr21/tri bun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved