Antisipasi Peningkatan Pengunjung Jelang Lebaran, Plaza Millennium Siapkan Duta Sehat

Jelang Lebaran jumlah pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan mulai mengalami peningkatan.

TRIBUN MEDAN/Aqmarul Akhyar
Plaza Millennium ICT Center 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang Lebaran jumlah pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan mulai mengalami peningkatan. Marketing Manager Plaza Millennium ICT Center, Machruzar peningkatan pengujung terjadi dua minggu belakangan.

"Sejak adanya pencairan THR mulai ada kenaikan jumlah pengunjung, tapi enggak signifikan," ujarnya, Kamis (21/5/2020).

Ia mengatakan, peningkatan jumlah pengunjung hanya lima persen jika dibandingkan sejak membuka kembali operasionalnya.

Sebelumnya pusat produk elektronik ini memutuskan tutup sementara sejak 3 April 2020.

"Saat ini semua tenant tetap buka. Kebanyakan sekarang masyarakat ya mencari handphone terbaru. Tapi dari kita tetap menekankan protokol kesehatan, malah kita punya Duta Sehat," katanya.

Dikatakannya Duta Sehat ini merupakan petugas yang mengawasi pengunjung untuk terus melakukan physical distancing. Selain itu petugas ini juga mengawasi pengunjung yang tidak menggunakan masker dengan cara yang benar.

"Petugas ini rutin melakukan pengawasan keliling area mal. Sejak buka kembali kami sangat ketat untuk protokol kesehatan, dari masuk pengujung wajib cuci tangan, kami melakukan pengukuran suhu, dan wajib pakai masker di area Plaza Millennium ICT Center," katanya.

Ia mengatakan untuk pengunjung dengan suhu 37,5 derajat celsius tidak diperkenankan untuk masuk ke area mal dan diminta untuk istirahat dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Untuk kebersihan tetap kita tingkatkan. Kita tetap membersihkan seluruh area mal, terutama area yang sering disentuh oleh pengunjung," pungkasnya.

(sep/tri bun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved