Cucu Somantri dari Dirut PT LIB Mundur, PSMS Medan Sebut Bakal Berpengaruh ke Depan

Mundurnya Cucu sedikit berpengaruh dengan kelanjutan kompetisi ke depannya. Belum lagi akan mencari pengganti posisi dari Cucu Soemantri.

TRIBUN MEDAN/ILHAM
MANAJER PSMS, Mulyadi Simatupang (kanan) bersama Sekum PSMS, Julius Raja. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Direktur Utama dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri mundur dari jabatannya.

Cucu menyatakan mundur dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa yang digelar secara virtual.

Cucu yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PSSI itu mundur bersama tiga petinggi PT LIB lainnya yakni Sonhadji, Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama.

Mereka sepakat mundur setelah menggelar rapat yang diikuti 18 klub Liga 1, Senin (18/6/2020) kemarin.

Mundurnya Cucu Somantri sangat disayangkan oleh Manajemen PSMS. Melalui Manajer Mulyadi Simatupang, mengatakan kinerja Cucu belum terukur dan terlalu cepat mengundurkan diri.

"Sangat kita sayangkan yah, karena beliau baru tiga empat bulan pimpin PT. LIB, dan belum ada berjalan satu putaran kompetisi. Jadi mundurnya beliau tentu tidak bisa kita ukur dengan kinerjanya ya," kata Mulyadi, Kamis (21/5/2020).

Menurut Mulyadi mundurnya Cucu sedikit berpengaruh dengan kelanjutan kompetisi ke depannya.

Belum lagi akan mencari pengganti posisi dari Cucu Soemantri.

Hasil Lelang Jersey dan Sepatu Gelandang PSMS Medan Sutanto Tan Laku Rp 2,2 Juta

"Saya pikir bakal berpengaruh lah tentang kelanjutan kompetisi ke depan. Karena beliau kan sebelumnya sudah menyiapkan ancang-ancang kompetisi dari awal. Belum sampai setengah jalan mundur. Artinya bakal mencari sosok pengganti lagi ke depannya," ungkapnya.

Kendati sedikit menyayangkan mundurnya Cucu, lanjut Mulyadi, PSMS berharap siapapun yang menjadi suksesornya harus bisa membawa perubahan di operator liga tersebut.

"Tapi karena sudah diputuskan mundur, kita berharap siapapun nanti Dirut baru LIB ini, membawa perubahan yang lebih baik lagi dari yang lalu-lalu," ucapnya.

"Kita maunya orang yang profesional lah. Bila perlu orang yang di luar sepak bola (jadi Dirut PT. LIB)," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sumatera Utara itu.(lam/tri bun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved