Gagal Beraksi, Pelaku Bobol Rumah Ditangkap Polisi di Tanjung Selamat Medan

Paul diduga melakukan aksi membobol rumah di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

TRIBUN MEDAN/HO
PELAKU spesialis bobol rumah diamankan petugas Polsek Delitua, Kamis (21/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - J alias Paul (55) warga Jalan AH Nasution, Gang Rapi, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor ini tak menyangka ditangkap petugas.

Pasalnya, Paul diduga melakukan aksi membobol rumah di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

Akibat perbuatannya, Paul terpaksa harus mendekam di dalam sel tahanan Mapolsek Delitua.

Terkait penangkapan terhadap pelaku, Kanit Reskrim Iptu Idem Sitepu membenarkan penangkapan terhadap pelaku pembobol rumah kosong.

‪”Tersangka Juman alias Paul kami tangkap saat ia beraksi di rumah yang ditinggal penghuninya,” ujarnya, Kamis (21/5/2020).

Kapolres Dairi Santuni Keluarga Miskin dengan Empat Anak Disabilitas

Lanjut Kanit, pihaknya berhasil mengamankan pelaku, bermula ketika salah seorang warga, pada Selasa (19/5/2020) kemarin, memberi informasi bahwa di rumah kontrakan yang dihuni Anggeun Famela (21) di Jalan Flamboyan Raya dimasuki maling.

"Begitu kami mendapat informasi tersebut. Tim langsung meluncur ke lokasi," ungkapnya.

Lanjut Idem, sesampainya di TKP, tanpa adanya kesulitan yang berarti, petugas berhasil menangkap pelaku.

"Pelaku kami amankan dan boyong ke Mako Polsek Delitua bersama barang bukti serta barang yang telah dibongkarnya," jelasnya.

Dari penangkapan tersebut petugas amankan barang bukti yang digunakan saat menjalankan aksi dial antaranya, satu buah linggis.

Sebuah martil, sebuah tang runcing, sebuah senter dan sebuah obeng.

Sedangkan barang bukti yang sudah diambil dari dalam rumah berupa satu set engsel pintu‬, satu unit mesin pompa air merk Sanyo, kaca jendela depan, kaca jendela kamar dan dua buah pintu kamar‬.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara.(mft/tri bun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved