Musda Golkar Sumut Resmi Diulang, Amas Muda Siregar Pastikan Taat Keputusan Mahkamah Partai

Mahkamah Partai Golongan Karya (Golkar) memutuskan Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumut pada 25 Februari 2020 lalu, diulang kembali.

TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Suasana usai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar di Hotel JW Marriot, Medan, Sumatera Utara, Senin (24/2/2020).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI 

TRI BUN MEDAN.COM, MEDAN - Mahkamah Partai Golongan Karya (Golkar) memutuskan Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumut pada 25 Februari 2020 lalu, harus diulang kembali.

Pelaksanaan Musda Golkar Sumut dianggap cacat hukum.

Pada Musda tersebut telah terpilih Ahmad Yasir Ridho Lubis sebagai Ketua Golkar Sumut.

Mendengar dibatalkannya Musda tersebut, Sekretaris Golkar Sumut, Amas Muda Siregar mengaku akan taat akan keputusan mahkamah partai.

"Kita taat dan patuh keputusan mahkamah Partai Golkar," katanya, melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (21/5/2020).

Pembatalan Musda sebelumnya, menurut dia, pasti ditanggapi beragam oleh kader Partai Golkar. Ada yang kecewa, namun ada juga yang mendukung keputusan tersebut.

Akan tetapi, kata dia, seluruh kader akan tetap loyal dan mengikuti aturan yang telah disampaikan oleh pimpinan pusat.

"Harus dan wajib setuju, tentang kecewa dan tidak kecewa, beragam situasinya. Tetapi seluruh kader Golkar punya sifat loyalitas yang tinggi, apapun keputusannya dan tentang kapan dan di mana musda ulang digelar, menunggu petunjuk dan arahan dari DPP Golkar," jelasnya.

Amas mengaku, sampai saat ini pihaknya masih memberikan dukungan penuh kepada Yasir Ridho Lubis yang terpilih pada Musda lalu.

"So pasti, Ridho Lubis tiada duanya," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved