April Jadi Satu-satunya Wilayah Zona Hijau di Medan, Kini Kecamatan Medan Marelan Kategori Merah

Pertengahan April lalu, Kecamatan Medan Marelan merupakan satu-satunya wilayah di Kota Medan yang masuk dalam kategori zona hijau.

TRIBUN MEDAN/HO
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution memberi keterangan seusai Rapat Percepatan Rekomendasi Bidang Tim Ahli Gugus Tugas di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pertengahan April lalu, Kecamatan Medan Marelan merupakan satu-satunya wilayah di Kota Medan yang masuk dalam kategori zona hijau.

Artinya belum terdapat kasus PDP terkait covid-19 di kecamatan yang luas wilayahnya 44,47 km2 tersebut.

Namun saat ini status Marelan tak lagi hijau, tapi sudah berubah jadi zona merah.

Artinya sudah terdapat lebih dari 10 kasus pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah tersebut.

Berdasarkan data Pemko Medan, hingga Jumat (22/5/2020) siang, tercatat sudah ada sebanyak 13 kasus PDP, dengan rincian 6 PDP dirawat dan 7 orang sudah dipulangkan.

Tak hanya PDP, tercatat juga total sudah ada 3 kasus pasien positif dengan rincian 1 orang sedang dalam perawatan dan 2 orang dinyatakan berhasil sembuh.

Sementara itu , untuk data orang dalam pemantauan (ODP) tercatat berjumlah 1 orang.

Sedangkan orang tanpa gejala yang sedang dipantau ada sebanyak 2 orang, dan 6 warga berstatus pelaku perjalanan (PP) yang tengah dalam proses pemantauan dari sebelumnya ratusan orang.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution sebelumnya mengatakan, Kota Medan belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved