News Video

Detik-detik Ratusan Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Kabupaten Karo

Setelah sebulan pelaksanaan Pos Pemantauan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanah Karo telah menindak seratusan kendaraan yang akan masuk ke Karo

TRI BUN-MEDAN.COM - Setelah sebulan pelaksanaan Pos Pemantauan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tanah Karo telah menindak seratusan kendaraan yang akan masuk ke Kabupaten Karo.

Diketahui, mayoritas kendaraan yang diminta untuk memutar arah adalah untuk berwisata.

Menurut informasi dari Kasat Lantas Polres Tanah Karo Iptu Agus Ita Lestari br Ginting pengadaan pos pantau ini dilakukan sejak 20 April 2020.

Dirinya menyebutkan, pos ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang ditujukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sudah seratusan kendaraan yang kita tindak untuk balik arah, baik roda dua atau roda empat," ujar Iptu Agus Ita Lestari br Ginting saat ditemui di Pos Pemantauan, Desa Doulu, Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Jumat (22/5/2020).

Seperti diketahui, Kabupaten Karo merupakan daerah perlintasan bagi warga Kabupaten Dairi, Kabupaten Simalungun, hingga Kabupaten Aceh Tenggara.

Iptu Agus Ita Lestari br Ginting mengaku, jika memang pihaknya mendapati warga daerah perbatasan yang hendak melintas akan diberi jalan, namun pengendara harus melewati pemeriksaan secara ketat dan harus dengan alasan yang jelas.

Pengamatan www.tri bun-medan.com, pada saat personel Satlantas memberhentikan kendaraan yang melintas, seluruh penumpang diperiksa identitasnya.

Kemudian, personel menanyakan asal-tujuan.

Tak hanya itu, petugas gabungan yang juga terdiri dari petugas kesehatan juga terlihat ikut memeriksakan suhu tubuh pengendara.

"Ya kalau mereka memang hanya melintas tetap kita izinkan, namun harus dengan alasan yang jelas. Tapi kalau alasannya tidak jelas dan ketahuan akan mudik atau jalan-jalan, akan langsung kita arahkan untuk putar balik," pungkasnya.

(cr4/tri bun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved