PSMS Medan

KABAR PSMS TERKINI Awal Bulan Juni Skuat PSMS Medan Berlatih Kembali, Manajemen Panggil 15 Pemain

Kami mengambil keputusan untuk memanggil sekitar 15 pemain dan dua tim pelatih yang berdomisili di Medan saja

TRIBUN MEDAN/ILHAM
MANAJER PSMS, Mulyadi Simatupang (kanan) bersama Sekum PSMS, Julius Raja. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan memberikan kabar baik buat pemainnya

. Di tengah masih adanya wabah Virus Corona, para pemain akan mulai berlatih kembali. 

 Rencananya, seluruh pemain PSMS yang berdomisli di Sumut akan dikumpulkan di Mess Kebun Bunga Medan awal Juni nanti untuk menjalani program latihan.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang optimistis PSSI akan memutar kembali kompetisi.

"Rencana awal-awal Bulan Juni pekan pertama akan kita kumpulkan pemain untuk latihan bersama. Kami mengambil keputusan untuk memanggil sekitar 15 pemain dan dua tim pelatih yang berdomisili di Medan saja," kata Mulyadi, Jumat (22/5/2020). 

"Melihat progres penangananan pandemi Covid-19 yang positif belakangan ini, kita yakin PSSI melalui operator liga yakni PT LIB akan menggelar kompetisi awal Juli mendatang. Makanya kita kumpulkan pemain latihan bersama tapi tetap mengikuti protokol kesehatan," tambahnya.

Alasan pemanggilan pemain disebut Mulyadi untuk menjaga kekompakan dan menjaga kondisi pemain tetap fit jika kompetisi kembali digelar. 

Selama ini pemainnya sudah menjalani latihan mandiri, namun belum efektif. Ketimbang pemain berlatih sendiri, ia memutuskan pemain berlatih bersama-sama.

 "Selama ini pemain sudah latihan mandiri di rumahnya masing-masing, tapi ya begitu saja. Dari pada latihan sendiri, mending mereka latihan bersama," beber lelaki yang juga sekaligus Penanggungjawab Tim PSMS ini.

 Sementara nasib pemain yang berada di luar Sumatera Utara, Mulyadi meminta para pemain seperti Sutanto Tan, Anis Nabar, dan juga pemain lainnya untuk tetap menjalani latihan dan menjaga kebugaran tubuhnya di rumah masing-masing.

 "Ini khusus buat yang di Medan saja, kalau yang di luar latihan di rumah masing-masing. Begitu juga pelatih yang di luar kota. Nanti Legimin yang pimpin latihannya," pungkas Mulyadi.

(lam/tri bun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved