Mantan Kiper PSMS Nasirin Ditangkap, Afiful Huda Berharap Jadi Pelajaran Bersama

Mantan kiper PSMS Medan Choirun Nasirin harus mendekam dalam tahanan setelah ditangkap oleh Tim BNNP Jawa Timu, Minggu (17/5/2020).

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Nasirin saat latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Selasa (30/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Mantan kiper PSMS Medan Choirun Nasirin harus mendekam dalam tahanan setelah ditangkap oleh Tim BNNP Jawa Timu, Minggu (17/5/2020). 

Mendengar kabar tersebut, beberapa rekan Nasirin yang pernah berseragam PSMS pun terkejut. Termasuk stoper PSMS, Afiful Huda

"Terrkejutlah saya. Enggak menyangka Mas Nasirin bisa sampai terlibat barang haram gitu? Sebagai temannya, saya merasa kasihan," kata Afiful,  Selasa (19/5/2020). 

Afiful mengatakan selama berteman di PSMS, Nasirin dikenal sebagai sosok yang ramah. 

"Kalau di Mess biasa-biasa aja orangnya. Baik, enak juga diajak ngobrol. Makanya kaget betul lah dengar kabar itu," tambahnya. 

Nasirin memperkuat PSMS pada musim 2019. Pada putaran pertama, ia kerap dipasang sebagai kiper utama. Namun, putaran kedua lebih sering duduk di bangku cadangan lantaran masuknya kiper baru Alfonsius Kelvan. 

Selama memperkuat tim Ayam Kinantan, Nasirin sempat mengalami kejadian aneh ketika PSMS bentrok dengan Perserang Serang 2019 silam.

Saat itu PSMS main di kandang Perserang, tiba-tiba Nasirin tumbang. Padahal saat itu Nasirin tidak ada berbenturan dengan pemain lain.

Dokter dan manajemen PSMS pun tidak mengeluarkan kesimpulan medis.  Afiful berharap kejadian yang menimpa Nasirin dijadikan pelajaran oleh pemain sepakbola yang lain.

"Pelajaran lah buat pemain. Karena memang pemain ini banyak sekali godaannya. Kalau kita tidak pandai-pandai bisa rusak dan terlibat hal-hal aneh," ungkapnya. 

Nasirin ditangkap dengan barang bukti methapethamin seberat 5,3 kilogram. Nasirin diamankan bersama dua orang yang juga pernah terlibat di sepak bola, yaitu mantan pemain Persela Lamongan, Eko Susan Indarto dan Dedi A Manik, serta satu tersangka lain bernama Novin Ardian. (lam)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved