Masjid Agung Kabanjahe Tetap Gelar Salat Id 1441 H

Pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Agung Kabanjahe memastikan tetap mengadakan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah.

TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Sejumlah warga salat di Masjid Agung Kabanjahe, Jalan Veteran, Kabanjahe, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRI BUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Agung Kabanjahe memastikan tetap mengadakan Salat Idul Fitri 1441 Hijriah yang jatuh pada Minggu (24/5/2020) mendatang.

"Kalau di Masjid Agung tetap kita lakukan Salat Id," ujar salah satu pengurus BKM Masjid Agung Kabanjahe, Suhardi, Spdi, Jumat (22/5/2020).

Suhardi mengungkapkan, di masa pandemi Covid-19 ini diharapkan tidak memengaruhi niat masyarakat untuk melakukan ibadah salat yang digelar setiap awal bulan Syawal ini.

Ia menyebutkan, walaupun penyelenggaraan Shalat Ied tetap dilakukan namun pihaknya tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Kita juga tetap harus taat sama anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

Makanya kita minta masyarakat untuk memakai masker, dan membawa sajadah sendiri pas Salat Id nanti," katanya.

Saat ditanya apakah ada hal yang berbeda pada saat penyelenggaraan Salat Id kali ini, dirinya menyebutkan tidak ada proses yang berbeda.

Namun, dirinya mengaku untuk tahun ini pihaknya mendatangkan penceramah hanya dari wilayah Kabupaten Karo.

"Kalau salatnya seperti biasa, ceramah juga tetap ada. Tapi tahun ini penceramahnya lokal saja, kalau tahun sebelumnya biasanya kita juga sering undang dari Medan. Tapi karena situasinya seperti ini, makanya penceramahnya dari seputar Kabupaten Karo saja," ucapnya.

Meskipun saat ini tengah masa pandemi, pihaknya mengajak seluruh umat muslim terutama yang ada di Kabanjahe, untuk tetap hadir melaksanakan Salat Id di Masjid Agung Kabanjahe.

“Semoga dengan ramainya masyarakat yang bermunajat kepada Sang Pencipta, akan dapat membuat pandemi ini cepat berlalu,” ujarnya.

(cr4/tri bun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved