Breaking News:

Update Covid19 Sumut 22 Mei 2020

Pasien Positif Covid-19 di Siantar Mengeluh Tak Pernah Diperiksa Dokter Sejak Awal Diisolasi di RSUD

Seorang pasien positif Covid-19 di Pematangsiantar menyampaikan keluhannya lantaran tak ditangani maksimal oleh tenaga medis di RSUD Djasamen Saragih

HO
Pasien positif Covid-19 bernama Abdul Wahid merekam videonya di RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Seorang pasien positif Covid-19 di Pematangsiantar menyampaikan keluhannya lantaran tak ditangani maksimal oleh tenaga medis di RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Sejak awal diisolasi hingga dilaporkan positif, ia mengaku tak pernah didatangi dokter.

Pada Jumat (22/5/2020) siang, pasien yang belakangan diketahui bernama Abdul Wahid K ini menyampaikan kronologi dirinya terpapar virus Corona.

Semula, warga Gang Demak, Jalan Singasari, Kelurahan Martoba, ini dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test pada Senin (4/5/2020) lalu.

"Saya reaktif Covid-19, setelah Gugus Tugas melakukan rapid test ke kawasan tempat tinggal saya. Tes itu karena ada satu tetangga kami positif Covid-19, sebelum Ramadan lalu," ujar pria yang juga kepala lingkungan di wilayahnya itu.

Wahid menyampaikan, memang seorang PDP positif sebelumnya tinggal berjarak enam rumah dari kediamannya. Tetapi, ia tak pernah menduga bila dirinya terpapar dari tetangganya itu.

Pria yang sehari-hari berdagang sarapan mi balap ini justru mengaku kala itu dirinya sedang dalam kondisi lemah, lantaran tiga hari sebelumnya sibuk mengurus orangtua yang meninggal dunia.

"Senin sore itu, saya masuk ruang isolasi di RSU Djasamen Saragih Pematangsiantar. Besoknya saya di-swab tes. Katanya, hasilnya baru keluar 14 hari. Sementara info di media, 3 hari ada yang bisa keluar," keluh Wahid.

Selama itu pula Wahid mengaku seperti tak diperhatikan.

Halaman
123
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved