PERINGATAN BMKG Badai Petir dan Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah Sumut

Waspada hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin dan badai petir di wilayah lereng timur dan pantai timur

DOk/TRI BUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Awan hitam mendung yang berpotensi hujan menyelimuti Kota Medan 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Medan memperkirakan sejumlah wilayah Sumatera Utara (Sumut) berpotensi diguyur hujan deras, Jumat (22/5/2020).

Bahkan BMKG juga mengeluarkan peringatan untuk mewaspadai kondisi cuaca ekstrem khususnya di wilayah lereng timur dan pantai timur serta pegunungan di Sumut.

"Waspada hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin dan badai petir di wilayah lereng timur dan pantai timur serta pegunungan Sumatera Utara," kata Kepala BMKG Medan Edison Kurniawan.

Edison menjelaskan wilayah yang diguyur hujan lebat pada malam hari seperti di Stabat, Kabanjahe, Pematang Raya, Kisaran, Rantauprapat, Sidikalang, Balige, Pematangsiantar, Tanjungbalai, Binjai Kota, Kota Pinang dan Aek Kanopan.

"Hujan berpeluang terjadi pada siang dan malam hari," tegasnya.

Sementara untuk wilayah Kota Medan, kondisi cuaca pada siang hari ini diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas sedang begitu juga pada malam hari juga berpeluang terjadi.

"Atas prakiraan cuaca ini masyarakat diharapkan mewaspadai dampak yang ditimbulkan seperti genangan air, pohon tumbang, longsor dan lainnya," pungkas Edison.

(vic/tri bunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved