News Video

Geber Pangan Chapter Medan Bagikan Bingkisan Lebaran kepada 41 Anak Yatim Naik Mobil Jenazah

Geber Pangan bagikan sebanyak 41 bingkisan kepada anak yatim yang tersebar di beberapa daerah di Kota Medan, Sabtu (23/5/2020).

Geber Pangan Chapter Medan Bagikan Bingkisan Lebaran kepada 41 Anak Yatim Naik Mobil Jenazah

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Gerakan Berbagi Pangan (Geber Pangan) Chapter Medan berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim beberapa saat menjelang lebaran.

Geber Pangan bagikan sebanyak 41 bingkisan kepada anak yatim yang tersebar di beberapa daerah di Kota Medan, Sabtu (23/5/2020).

Kegiatan ini dilakukan karena prihatin terhadap nasib anak-anak yatim yang tak semuanya bisa merayakan momen lebaran sebagaimana mestinya.

"Sebanyak 41 paket bingkisan kita bagikan kepada anak yatim hari ini, satu hari menjelang lebaran," ujar perwakilan dari Geber Pangan Chapter Medan, Ale, Sabtu (23/5/2020).

"Karena seperti yang kita tahu di masa pandemi ini anak-anak yatim kehilangan banyak donaturnya, jumlah donasi untuk mereka juga semakin menipis. Untuk itu kita adakan pembagian bingkisan ini kepada mereka," sambungnya.

Masing-masing bingkisan, terang Ale berisi baju lebaran, THR, sirup, makanan kaleng, serta masker kain.

Bingkisan diantarkan langsung oleh relawan Geber Pangan Chapter Medan ke tempat tinggal masing-masing anak yatim.

Beberapa daerah tersebut yakni Kecamatan Medan Sunggal, Kecamatan Medan Helvetia, dan Kecamatan Medan Deli.

"Masing-masing paket yang kita bagikan berisi baju lebaran, THR, sirup, makanan kaleng, serta masker kain. Kita bagikan langsung ke rumah-rumah mereka sesuai data yang sudah dilakukan oleh para relawan Geber Pangan," urainyua.

Sebelumnya, Geber Pangan aktif membagikan sembako bagi masyarakat terdampak covid-19 dan kegiatan tersebut terang Ale masih akan terus berlanjut sampai pandemi covid-19 selesai.

Ale berharap melalui kegiatan membagikan bingkisan ini anak-anak yatim dapat merasakan kebahagiaan di momen Idul Fitri.

"Harapannya melalui kegiatan ini bisa menjadi kontribusi yang nyata dari kami bagi anak yatim dan bisa menginspirasi berbagai pihak untuk dapat turut membantu saudara kita yang membutuhkan," pungkasnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved