Sihar Sitorus Bantu Warga Nias yang Terdampak Covid-19 di Medan

"Kebetulan DPD Himni Sumut sedang melakukan aksi kemanusiaan. Terima kasih pak Sihar atau bantuannya. Sangat meringankan beban kami,” lanjutnya.

Tribun Medan / HO
Melalui DPD Himni Sumut, Sihar Sitorus menyalurkan bantuan berupa 100 karung beras untuk warga Nias terdampak di Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com - Sihar Sitorus, Anggota DPR RI dari Sumatera Utara kembali melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kali ini ia memberikan bantuan beras bagi masyarakat nias yang bermukim di Kota Medan.

Bantuan ini pun langsung diserahkan pengurus Sihar Sitorus Center (SSC) kepada kelompok Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (Himni) Sumut di Medan.

Menurut Ketua DPD Himni Sumut Turunan B Gulo, banyak  warga Nias di Medan terdampak covid-19 akibat kena PHK dari pekerja informal dan sangat membutuhkan bantuan.

Karena hal itulah mereka menyurati Sihar Sitorus Center supaya kiranya bisa turut meringankan beban para warga nias yang sehari-harinya bekerja di rumah makan, di mall dan restoran.

Tak hanya itu mahasiswa asal Nias yang ada di Medan juga mengalami kesulita, dimana para mahasiwa tidak lagi menerima bantuan dari orang tua karena juga terdampak covid-19.

Sihar Sitorus sumbang beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Padangsidempuan
Sihar Sitorus sumbang beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Padangsidempuan (Tribun Medan / HO)

Potret Jadul Ariel & Siti Nurhaliza Sengaja Dibagikan Delon, Momen saat Berstatus Pacar Luna Maya?

Aneh! Kambing & Pepaya Positif Covid-19, Presiden Tanzania Pertanyakan Keakuratakan Alat Tes Corona

“Banyak sekali Warga Nias di Medan yang butuh bantuan akibat terdampak covid-19. Sebagian mereka sebenarnya ber-KTP setempat, tapi tercecer dari daftar penerima bansos pemerintah," kata Turunan B Gulo.

"Kebetulan DPD Himni Sumut sedang melakukan aksi kemanusiaan. Terima kasih pak Sihar atau bantuannya. Sangat meringankan beban kami,” lanjutnya.

Ketua Sihar Sitorus Center (SSC) Pusat, Charles Panjaitan, menyampaikan Sihar Sitorus Center memang senantiasa hadir untuk membantu masyarakat, terutama dengan adanya pandemi corona ini.

"Saat ini masyarakat yang terdampak covid-19 sangat membutuhkan bantuan. Melalui aksi kepedulian dan kemanusiaan yang dilakukan Anggota DPR Sihar PH Sitorus ini bisa meringankan beban masyarakat dan bermanfaat, “ ujar Charles Panjaitan.

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved