News Video

Jalan-jalan Protokol di Kota Medan Sepi saat Hari Pertama Lebaran

Jalanan protokol di Kota Medan terlihat sepi pada perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah 2020, Minggu (24/5/2020).

TRI BUN- MEDAN.COM - Jalanan protokol di Kota Medan terlihat sepi pada perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah 2020, Minggu (24/5/2020).

Tak seperti biasanya, sekitar pukul 14.05 WIB di jalanan seputaran Kantor Pemprov Sumut Jalan Diponegoro, kawasan Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Kantor Wali Kota Medan, Jalan Raden Saleh, kawasan Lapangan Merdeka, Jalan Bukit Barisan, Jalan Kereta Api dan Jalan Pulau Pinang juga sepi.

Bahkan di seputaran Tugu Tirtanadi di Jalan SM Raja juga tidak ramai warga yang melintas.

Wawancara Tri bun Medan dengan seorang warga di Merdeka Walk, Fahmi Lubis (45), warga Jalan Bunga Raya Asam Kumbang Medan Selayang mengaku menghabiskan waktu Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di Medan karena tidak bisa pulang kampung.

"Jadi setelah Salat Id tadi saya dengan istri dan anak kemari (Merdeka Walk), karena kemana-mana enggak bisa. Memilih tempat ini karena suasananya enak nyaman dan adem," tuturnya.

Ia mengaku biasanya bersama keluarga berangkat pulang kampung ke Danau Toba, Kabupaten Toba.

"Kalau tahun-rahun lalu, itu pulkam ke rumah keluarga di Porsea, Sidikalang dan Rantauprapat," ungkap Fahmi.

Terakhir di Hari Raya Idul Fitri ini, Fahmi berharap agar pendemi Covid19 dapat segera selesai dan masyarakat bisa beraktivitas kembali.

"Harapannya Covid-19 ini segera selesai dan tidak ada lagi warga yang meninggal. Ya berdoa sama-sama supaya berjalan lancar setelahnya dan kerja pun lebih enak dan nyaman," pungkasnya. (*)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved