Kode Keras Dennis Rodman soal Kim Jong Un: Jika Adiknya sampai Tampil di TV, Berarti Ada Masalah

Kabar kesehatan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kembali pusat perhatian setelah tidak muncul ke publik

afp
Dennis Rodman bertemu Kim Jong Un di Pyongyang pada 2013 

TRIBUN - MEDAN.Com - Kabar kesehatan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kembali pusat perhatian setelah tidak muncul ke publik sejak tampil saat meresmikan pabrik pupuk pada 1 Mei 2020.

Namun banyak pihak mengungkap kejanggalan sosok Kim Jong Un saat muncul pada 1 Mei 2020. 

Pemicunya adalah penghilangan dua potret dan sebuah patung dari Lapangan Kim Il Sung di Pyongyang secara tiba-tiba.

Foto-foto kakek dan ayah Kim, Kim Il Sung dan Kim Jong Il, tiba-tiba dipindahkan begitu saja, lapor NK News, Jumat (15/5/2020).

Roy Calley, seorang jurnalis dan yang sering bepergian ke Korea Utara, menambahkan bahwa ia telah diberi tahu bahwa patung Kim Jong Il juga telah dibongkar, lapor Daily Express.

Calley mengatakan kepada kantor berita bahwa terakhir kali Kim Il Sung Square direnovasi adalah ketika Kim Jong Il meninggal pada 2012.

"Fakta bahwa potret telah dihapus sangat menarik," kata Calley.

Dia menunjukkan bahwa berdasarkan konvensi Korea Utara, Kim tidak dapat memiliki potret atau patung yang dibuat seperti dia "kecuali dia sudah mati."

Calley berspekulasi bahwa Korea Utara berencana untuk menambahkan potret ketiga untuk Kim termuda serta patung baru, "tapi siapa yang tahu?"

NK News melaporkan bahwa gambar satelit yang diambil pada 11 Mei menunjukkan bahwa platform tontonan di Lapangan Kim Il Sung, tempat para pejabat senior menonton parade militer, telah dihancurkan.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved