Breaking News:

Sambut Idul Fitri di Tengah Pandemi Corona Spanyol, Wahyu Terenyuh Ikuti Takbiran Virtual

Wahyu mengungkapkan bahwa momen Idul Fitri jauh dari keluarga memiliki nuansa yang berbeda saat ia merayakannya di Barcelona.

HO
Brimoresa Wahyu bersama teman saat adakan takbiran sambut Idul Fitri di Spanyol. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Perayaan Idul Fitri disambut meriah di seluruh dunia. Termasuk umat muslim Indonesia yang merayakan Lebaran di berbagai negara.

Hal ini yang turut dirasakan oleh Brimoresa Wahyu Dhoran Dhoro yang kini menjalani studi magister di Di ESEI International Business School untuk program jurusan Business Management, Barcelona, Spanyol.

Wahyu mengungkapkan bahwa momen Idul Fitri jauh dari keluarga memiliki nuansa yang berbeda saat ia merayakannya di Barcelona.

"Banyak sih yang dirindukan dari kumpul bersama keluarga, makan rendang, ketupat. Selain itu momen berbagi THR sih yang paling ditunggu karena hanya ada di waktu Lebaran dan agenda mudik tiap tahun itu yang dirindukan selama disini," ungkap Wahyu, Senin (25/5/2020).

Namun bagi Wahyu, walau jauh dari keluarga, ia tetap berbagi keceriaan Lebaran dengan mengirimkan hampers atau parcel untuk keluarga dan teman.

"Namun, untuk di Barcelona, yang saya lakukan hanya kumpul bersama teman-teman flat dan melakukan kegiatan kajian Islam seperti dari La Fiesta de Cuarentena dan terutama untuk tahun ini, saya membagikan hampers untuk keluarga dan teman-teman dekat di Indonesia sebagai pengganti kehadiran saya," tuturnya.

Selain itu, seperti di Indonesia, Wahyu sebagai ketua PPI Spanyol juga menyelenggarakan bantuan penyaluran zakat Fitrah. Ia menuturkan bahwa zakat Fitrah ini akan disalurkan ke Indonesia.

"PPI Spanyol untuk Ramadan tahun ini juga mengadakan penyaluran zakat Fitrah yang nantinya akan dibagikan Kepada warga yang terkena dampak pandemi Covid-19," ujar Wahyu.

Sebelum adanya pandemi Covid-19, Wahyu dan bersama warga Indonesia lainnya mengadakan kegiatan halal bihalal di luar ruangan.

"Tahun lalu sebelum ada wabah corona ini kita lakukan halalbihalal di luar seperti di taman, kita saling bersilaturahmi dan makan bersama untuk merayakan Idul Fitri," kata Wahyu.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved