Update Covid19 Sumut 27 Mei 2020

Jawaban Lurah, Warga Pertanyakan Bantuan BST Kemensos dan Sembako Pemprov Sumut Belum Turun

Tak hanya BST Kemensos, bantuan sembako dari Pemprov Sumut yang akan dibagikan kepada warganya juga belum ada turun

TRI BUN MEDAN/Mustaqim Indra Jaya
Puluhan kaum ibu, warga Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan mendatangi kantor kelurahan setempat pada Rabu (27/5/2020) menanyakan BST Kemensos dan bantuan sembako dari Pemprov Sumut yang tak kunjung mereka terima. 

TRI BUN-MEDAN.com, KISARAN - Puluhan warga Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan pada Rabu (27/5/2020) mendatangi kantor kelurahan setempat, mendesak agar bantuan dari pemerintah segera disalurkan.  

Mendapat desakan, Lurah Kedai Ledang, Maharani Nasution pun menjelaskan bahwa Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos sebesar Rp 600 ribu untuk 162 warganya memang belum turun sama sekali.

"Mereka ini menanyakan bantuan covid-19 dari pemerintah pusat. Saya jawab, untuk Kelurahan Kedai Ledang memang belum turun. Tapi mereka maksa, harus turun. Jadi saya jelaskan, pak babinsa juga sudah menjelaskan, cuma mereka hanya memojokkan lurah," jelas Maharani, Rabu.

"Padahal kami sudah menjelaskan sedetail detailnya," tambahnya.

Tak hanya BST Kemensos, bantuan sembako dari Pemprov Sumut yang akan dibagikan kepada warganya juga belum ada turun sama sekali.

Sehingga ia meminta warga agar bersabar, sampai akhirnya bantuan dampak wabah covid-19 dari pemerintah nantinya benar-benar diterima.

"Kalau bantuan sembako untuk Kelurahan Kedai Ledang sudah turun. Pasti saya sudah dihubungi camat supaya siapkan pick-up ambil bantuan sembako untuk dibawa ke kantor lurah," ujarnya.

Ia pun berjanji, dalam sepekan ini akan membawa perwakilan warganya untuk berdialog ke Dinas Sosial Asahan, membahas tuntutan masyarakat Kelurahan Kedai Ledang.

"Tadi kami sudah sepakat, masing-masing perwakilan dari lingkungan I sampai lingkungan VI akan dipertemukan dengan pejabat dinas sosial," pungkasnya.

(ind/tri bun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved