Petapa Sakti yang Tidak Makan Minum 70 Tahun Lebih Meninggal Dunia, Pernah Diteliti Militer India

Seorang petapa India yang mengaku tidak makan dan minum selama lebih 70 tahun, Prahlad Jani meninggal dunia, Selasa (26/5/2020).

grid
Petapa Sakti yang Tidak Makan Minum 70 Tahun Lebih Meninggal Dunia, Pernah Diteliti Militer India. Sadhu Prahlad Jani semasa hidup 

Seorang petapa India yang mengaku tidak makan dan minum selama lebih 70 tahun, Prahlad Jani meninggal dunia, Selasa (26/5/2020).

Jani Prahlad, seorang Shadhu, seorang petapa sakti yang mengaku telah memilih jalan Shadhu sejak usia 11 tahun.

Jani Prahlad berusia 90 tahun, berdasarkan klaimnya bahwa dia lahir pada Agustus 1929.

“Dia meninggal Selasa pagi dini hari di kediamannya karena usia tua. Dia dilarikan ke rumah sakit setelah tengah malam, tetapi dinyatakan meninggal pada saat kedatangan oleh dokter di sana," kata Sheetal Chaudhary, tetangga Jani, kepada AFP.

Jasad Jani Prahlad dibawa ke Ambaji, sebuah kota yang terkenal dengan kuil-kuilnya dan tempat ia membangun tempat pertapaan (ashram) dan dikenal sebagai "Mataji" (dewi).

"Tubuh itu akan disemayamkan di ashram selama dua hari ke depan bagi orang-orang untuk memberikan penghormatan terakhir," kata Chaudhary, menambahkan bahwa Jani akan dikremasi pada hari Kamis (28/5/2020).

Jani Prahlad saat meninggal
Jani Prahlad saat meninggal (twitter)

Kisah Jani Prahlad viral saat ia mengaku telah berpuasa selama 70 tahun, tanpa makan, tanpa minum, dan masih bertahan hidup.

Melansir intisari.grid.id, Jani Prahlad dibesarkan di sebuah desa di Distrik Mehsana, meninggalkan duniawi sejak masih belia dan pergi ke hutan untuk mencari sang pemilik semesta.

Dalam upaya untuk mencapai tujuan hidup menuju Moksha atau menyatu dengan sang pencipta, beberapa orang suci (sadhu) umat Hindu menjalani Monasistisisme.

Monasistisisme merupakan praktik keagamaan di mana seseorang menyangkali tujuan-tujuan duniawi dengan maksud agar dapat membaktikan hidupnya semata-mata bagi karya rohani.

Halaman
123
Editor: Tariden Turnip
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved