Breaking News:

Update Covid19 Sumut 27 Mei 2020

Tak Dapat Bansos Rp 600 Ribu, Puluhan Ibu Protes, Datangi Kantor Lurah Kedai Ledang

Kami mempertanyakan mengapa bantuan Rp 600 ribu tidak keluar, sedangkan di desa atau kelurahan lain keluar

TRI BUN MEDAN/Mustaqim Indra Jaya
Puluhan kaum ibu, warga Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan mendatangi kantor kelurahan setempat pada Rabu (27/5/2020) menanyakan BST Kemensos dan bantuan sembako dari Pemprov Sumut yang tak kunjung diterima. 

TRI BUN-MEDAN.com, KISARAN - Puluhan kaum ibu, warga Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan pada Rabu (27/5/2020) berbondong-bondong mendatangi kantor kelurahan setempat, melakukan unjuk rasa.  

Kedatangan warga itu bertujuan agar bisa bertemu langsung dengan Lurah Kedai Ledang, Maharani Nasution, untuk mempertanyakan bantuan dari pemerintah yang tak kunjung mereka terima, baik Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos maupun bantuan sembako dari Pemprov Sumut.

Koordinator warga, Rima Melati mengatakan, mereka kecewa sebab tak ada penjelasan pasti bantuan dampak dari pandemi covid-19 itu diterima masyarakat yang bermukim di enam lingkungan di Kelurahan Kedai Ledang.

"Kami mempertanyakan mengapa bantuan Rp 600 ribu tidak keluar, sedangkan di desa atau kelurahan lain keluar, sudah mau berjalan dua bulan (tahap), sudah keluar satu bulan (tahap) ini. Sementara kami tidak sama sekali," kata Rima yang dikonfirmasi di kantor Kelurahan Kedai Ledang, Rabu.

Apalagi menurut Rima, warga di enam lingkungan sudah berulang kali mendatangi kepala lingkungan (kepling) masing-masing, tapi selalu mendapat jawaban yang tidak memuaskan.

"Jika kami bertanya kepada pak kepling, jawabannya tidak tahu. Kami tanya ke buk lurah, juga nggak tahu," ungkap Rima.

Setelah dilakukan mediasi oleh aparat kepolisian, akhirnya disepakati paling lama dalam kurun waktu seminggu ke depan, perwakilan dari masing-masing lingkungan bersama Lurah Kedai Ledang akan berdialog dengan Dinas Sosial (Dinsos) Asahan.

"Jadi aksi demo kami ini, kami minta penjelasan dari ibu lurah. Kapan bantuan kami akan datang. Dan di sini kami diperjelas dan telah membuat perjanjian, perwakilan dari setiap lingkungan di Kelurahan Kedai Ledang akan dibawa ke dinas sosial, untuk mengajukan permohonan bantuan covid-19 ini," jelasnya.

Sementara itu pantauan Tri bun Medan, sejumlah warga yang berunjuk rasa ke kantor Kelurahan Kedai Ledang ada yang membawa poster tuntutan.

Tidak sampai di situ beberapa diantara kaum ibu yang datang, terlihat sembari menggendong anak usia balita.

(ind/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved