Breaking News:

Terima Laporan Tiga Pelaku, Polisi Buru Dalang Bentrok Antar Desa di Tapanuli Selatan

Usai terjadi cekcok, ratusan warga dari Desa Benteng Huraba kemudian kembali datang ke lokasi cekcok hingga terjadi bentrokan.

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
HO/tri bun medan
RUMAH warga terbakar usai bentrok antardua desa, Selasa (26/5/2020) malam. 

TRI BUN-MEDAN.com, TAPSEL - Pascabentrok antar desa, personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan penyelidikan lebih dalam.

Informasi yang berhasil dihimpun, kini petugas memburu dalang dibalik bentrokan warga Desa Benteng Huraba dan Desa Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola, Tapsel, Selasa (26/5/2020) malam.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan penyebab bentrokan.

Dari kejadian tersebut, polisi telah memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pascabentrokan warga, Rabu (27/5/2020).

Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradana yang dikonfirmasi media mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan tiga warga pascabentrokan tersebut.

"Kita sudah menerima laporan tiga warga. Terkait dengan pengeroyokan, pembakaran rumah, maupun pembakaran sepeda motor," ujarnya.

Lanjut polisi berpangkat melati dua di pundaknya ini, untuk situasi saat ini pascabentrok sudah kondusif.

Namun pihaknya tetap melakukan pengamanan.

"Polres Tapsel dibantu Personel Brimob Batalion C Polda Sumatera Utara (Sumut) masih berjaga. Walau saat ini situasi sudah berangsur kondusif, para dalang bentrokan serta pelaku tindakan kriminalitas akan tetap diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku," jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya,, Warga Desa Benteng Huraba dan Desa Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola, Tapsel, diduga terlibat bentrokan, Selasa (26/5/2020) malam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved