Breaking News:

Usai Makan Bakso, 54 Warga Desa Rimba Soping Keracunan, Ada yang Muntah Darah

Kata Ikbal, bakso tersebut mereka beli sehari sebelumnya tepatnya Selasa sore hari yang dibeli dari penjaja makanan yang datang ke desa mereka.

TRIBUN MEDAN/HO
KORBAN keracunan yang dirawat di rumah sakit. 

TRI BUN-MEDAN.COM, PADANG SIDIMPUAN - Sedikitnya 54 warga Desa Rimba Soping, Kecamatan Padangsidempuan Angkola Julu, Kota Padangsidempuan menjadi korban keracunan makanan dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dan Rumah Sakit Inanta Kota Padangsidempuan, sejak Rabu (27/05/2020).

Seorang korban, Ikbal (15) mengaku kejadian tersebut terjadi ketika mengkonsumsi bakso di Desa Rimba Soping sehari sebelumnya.

"Beberapa jam setelah makan bakso itu, saya mulai mual dan mulas kemudian muntah-muntah," tutur Ikbal.

Kata Ikbal, bakso tersebut mereka beli  sehari sebelumnya tepatnya Selasa sore hari yang dibeli dari penjaja makanan yang datang ke desa mereka.

Lalu, anak-anak lainnya seusia Ikbal membeli bakso tersebut.

Gejala itu mereka ketahui pada malam hari dengan merasakan mual serta muntah-muntah. Ikbal pun terpaksa dilarikan ke bidan desa untuk pemeriksaan.

Tak hanya Ikbal, warga lainnya juga semakin banyak yang mengalami gejala serupa, dan terpaksa dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Padangsidempuan dan Rumah Sakit Inanta.

Berikut 8 Cara Mencegah Keracunan Makanan Agar Tidak Menimpa Diri Kita dan Keluarga

Sebelum dibawa ke rumah sakit, Ikbal mengkakui sempat muntah darah.

"Sempat muntah darah juga," sebut Ikbal.

Menurut info dari Petugas jaga di ruang IGD RSUD Padangsidempuan bahwa korban yang dirawat di RSUD Padang Sidempuan sebanyak 47 orang.

"Sebagian sudah bisa pulang, dan sebagian lagi harus menjalani rawat inap disini," tutur salah satu petugas jaga IGD RSUD Padang Sidempuan.

Beruntung, dalam hal ini tidak ada korban jiwa meski sebagian korban yang masih berusia anak-anak masih menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah dan Rumah Sakit Inanta Kota Padangsidempuan. Sedangkan menurut petugas jaga di RS Inanta, yang dirawat sebanyak 7 orang.(jun/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved